Breaking News:

Kapal Tenggelam di Perairan Kumai

Dua Jasad Penumpang Kapal Tenggelam di Perairan Kumai Kalteng Ditemukan Kapal Pencari Cumi

Dua orang dari tujuh penumpang kapal pencari ikan KM Putri Ayu 3 yang tenggelam, ditemukan oleh kapal nelayan penangkap cumi dari Muara Baru Jakarta.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Basarnas
Pencarian korban tenggelam kapal nelayan KM Putri Ayu 3 yang tenggelam di Laut Jawa sekitar Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP). 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALANBUN - Dua orang dari tujuh penumpang kapal pencari ikan KM Putri Ayu 3 yang hilang tenggelam, ditemukan oleh kapal nelayan penangkap cumi dari Muara Baru Jakarta.

Pihak Basarnas Kota Palangkaraya Kalteng, mendapatkan informasi dari pihak keluarga korban kapal tenggelam di Muara Baru Jakarta.

Kepala Kantor Basarnas Palangkaraya Muhammad Hariyadi melalui Kasubsi Operasi dan Siaga Adliandy Salman, menyatakan pihaknya telah menerima informasi adanya dua penumpang kapal tenggelam yang sudah ditemukan.

Keduanya ditemukan oleh Kapal pencari cumi-cumi KM Surya Permai di sekitar TKP kapal tenggelam.

Baca juga: Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, BRGM Optimalisasikan Sumur Bor untuk Pembasahan Lahan Gambut

Baca juga: Ibu Hamil Terpapar Covid-19, Ini Cara Penanganan Menurut Dokter Kandungan RS Siloam Palangkaraya

Baca juga: Besok Mulai Puasa Ayyamul Bidh Bulan Muharram 1443 H, Puasa Putih Selama 3 Hari

"Kami melakukan kontak dengan keluarga korban di Jakarta. Ada dua korban kapal tenggelam yang ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa pada Kamis (19/8/2021) atas nama, Rahmat Hidayat dan Ikhwanul Muslimin," jelas Kasubsi Operasi dan Siaga Adliandy Salman, Sabtu (21/8/2021)

"Saat ditemukan jenazah keduanya langsung dibawa ke Muara Baru Jakarta tidak singgah di Kotawaringin Barat, Kalteng," ujarnya.

Tim pencarian korban tenggelam kapal nelayan KM Putri Ayu 3 yang tenggelam di Laut Jawa sekitar Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP).
Tim pencarian korban tenggelam kapal nelayan KM Putri Ayu 3 yang tenggelam di Laut Jawa sekitar Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP). (Basarnas)

Ditambahkannya, keluarga korban yang memberikan informasi penemuan dua jenazah korban kapal tenggelam yang dutemukan tersebut atas nama Khaerul Abwarudin.

"Dia memberikan informasi penemuan tersebut kepada saya langsung lewat Whats App (WA). penemuan korban pertama Pada Koordinat 03° 58' 500" 111° 58' 500" sedangkan jenazah kedua pada koordinat 03°55' 500"111° 47' 800," rincinya.

Kedua korban langsung dievakuasi menuju pelabuhan perikanan samudera Nizam Zachman Jakarta, Muara Baru menggunakan kapal nelayan yang menemukannya saat melakukan pencarian cumi-cumi di kawasan tersebut.

Sementara itu, upaya pencarian lima korban lainnya yang masih hilang terus dilakukan, namun petugas tim gabungan terkendala cuaca hujan .

"Pencarian terkendala cuaca sehingga siang, pencarian dihentikan, karena cuaca tidak memungkinkan," pungkasnya. (*) 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved