Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

VIDEO Kalteng Targetkan Oktober 2021 Semua Warga Tervaksinasi Covid-19, Capai Herd Immunity

Pemprov Kalteng upayakan vaksinasi Covid-19 untuk semua warganya sehingga ditargetkan Oktober 2021 Herd Immunity sudah terbentuk.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemprov Kalteng upayakan vaksinasi Covid-19 untuk semua warganya sehingga ditargetkan Oktober 2021 Herd Immunity sudah terbentuk.

Pemberian vaksinasi Covid-19 untuk warga Kalteng terus dilakukan secara massal di sejumlah daerah di Kalimantan Tengah dengan berbagai metode yang dianggap memungkinkan.

Karena pasokan vaksin Covid-19 untuk Provinsi Kalteng pada Agustus 2021 ini sangat banyak dipasok dari pusat.

Dalam setiap pelaksanaan vaksin selalu dipenuhi ribuan orang yang datang untuk minta divaksin.

Baca juga: Resahkan Warga, Polisi Amankan Pemuda Stres Mengamuk Bawa Parang di Bukit Tunggal Palangkaraya

Baca juga: Covid-19 di Kalteng, Pemprov Kalteng Tampung Pasien Covid-19 Isoman di Asrama Haji Palangkaraya

Baca juga: Covid-19 di Kalteng, Polda Kerahkan Tim Tracer untuk Melacak Warga Terpapar Virus Corona

Bahkan jumlah vaksin yang disiapkan pun tak mampu memenuhi kebutuhan warga yang datang minta divaksin sehingga terpaksa masuk daftar tunggu vaksinasi berikutnya.

Penyelenggara pun memewajibkan pendaftaran peserta vaksinasi secara maasal menggunakan aplikasi tertentu sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi tidak berjejal atau tidak memunculkan kerumunan.

"Pelaksanaan vaksinasi sudah cukup baik karena pendaftarannya menggunakan aplikasi,"ujar Hendra salah satu mahasiswa Universitas Palangkaraya, Minggu (15/8/2021).

Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah banyak membantu Kalteng dalam penanganan Covid-19.

Dia mengatakan, Provinsi Kalteng memang sudah ditergetkan akan tuntas pelaksanaan vaksinasi massal Oktober 2021 mendatang, sehingga pemberian vaksinasi memang cukup besar disalurkan.

"Bapak Gubernur Kalteng menghendaki Oktober 2021 mendatang semua warga Kalteng sudah tervaksin sehingga tercipta herd immunity," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved