Breaking News:

Berita Palangkaraya

Covid-19 di Kalteng, Permohonan Oxygen Concentrator Gubernur Kalteng ke Presiden Jokowi, Dikabulkan

Covid-19 di Kalteng, permohonan bantuan oxygen concentrator dari Gubernur Kalteng kepada Presiden Jokowi, dikabulkan

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Kalteng/Faturahman
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, menerima bantuan alat oxygen concentrator dari Presiden Jokowi, di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kamis (5/8/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Covid-19 di Kalteng, permohonan bantuan oxygen concentrator dari Gubernur Kalteng kepada Presiden Jokowi, dikabulkan.

Kamis (5/8/2021), Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menerima 133 alat oxygen concentrator bantuan dari Presiden Jokowi (Jokowi). 

Saat menerima bantuan tersebut, Sugianto Sabran mengungkapkan kegembiraanya, karena permohonannya agar pemerintah pusat membantu warga Kalteng dikabulkan.

"Alhamdulillah bantuan yang datang hari ini mencapai 133 unit merupakan bantuan dari Presiden melalui Menteri Kesehatan untuk dibagikan kepada unit gawat darurat (UGD) rumah sakit yang ada di Kalimantan Tengah. Ini sangat membantu kita untuk menolong pasien," ujarnya.

Baca juga: Ingin Vaksin Covid-19 Tetapi Selalu Tidak Kebagian? Anda bisa Mendaftar Lewat Online, Begini Caranya

Baca juga: Terjadi Efek Samping Setelah Vaksin Covid-19 seperti Alergi? Tetap Tenang, Begini Cara Mengatasinya

Baca juga: Covid-19 di Kalteng, Kepatuhan Penggunaan Masker Tertinggi tapi Pasien Meninggal Terus Meningkat

Sugianto Sabran didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto langsung datang ke Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya untuk menerima penyerahan bantuan oxygen concentrator tersebut.

Alat konsentrator oksigen tersebut berfungsi mengubah udara di dalam atau luar ruangan menjadi oksigen melalui konsentrasi yang tinggi sehingga kebutuhan oksigen dapat tercukupi.

Hal ini sangat berguna bagi pasien Covid-19 yang dirawat.

Diharapkan dengan adanya bantuan oxygen concentrator itu angka kematian pasien covid-19 dapat berkurang karena itu alat tersebut bakal dibagikan kepada rumah sakit yang membutuhkan untuk pasien yang masuk UGD. (*).

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved