Breaking News:

Misteri Sumbangan Rp 2 Triliun

Rp 2 Triliun Akidi Tio, Mantan Menkum HAM Hamid Awaluddin Ungkap Kisah Raja Idris dan Ratu Markonah

Di tengah ketidakjelasan sumbangan Rp 2 triliun, mantan Menkum HAM Hamid Awaluddin beberkan kisah Raja Idris dan Ratu Markonah

Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Sumsel
Heriyanti, anak bungsu pengusaha Akidi Tio saat tiba di Mapolda Sumsel dan saat menyerahkan secara simbolis sumbangan Rp 2 triliun untuk penanganan covid-19 di Sumsel. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALEMBANG - Di tengah ketidakjelasan sumbangan Rp 2 triliun, mantan Menkum HAM Hamid Awaluddin beberkan kisah Raja Idris dan Ratu Markonah.

Kisah Raja Idris dan Ratu Markonah ini menurut Hamid Awaluddin terjadi pada masa pemerintahan Presiden Soekarno.

Saat itu, kata Hamid Awaluddin, Raja Idris dan Ratu Markonah mendeklarasikan mereka bisa membantu membebaskan Irian Barat.

Kisah selanjutnya tentang Raja Idris dan Ratu Markonah ada di dalam artikel ini.

Saat ini publik Indonesia sedang digegerkan oleh kabar sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio untuk menangani kasus covid-19 di Sumsel.

Baca juga: Prank Sumbangan Rp 2 Triliun, Kejahatan Kedua Anak Bungsu Akidi Tio, Konon Punya Utang Rp 3 Miliar

Baca juga: Usaha Bangkrut, Suami Heriyanti Anak Bungsu Pengusaha Akidi Tio Kerja Sebagai Driver Taksi Online

Baca juga: Bantah Direktur Intelkam, Kabid Humas Polda Sumsel Sebut Anak Bungsu Akidi Tio Bukan Tersangka

Terkait dengan sumbangan Rp 2 triliun tersebut banyak yang memuji kemurahan hati Akidi Tio dan keluarganya, karena ketulusannya mau membantu warga di tengah pandemi Covid-19.

Namun ternyata sumbangan Rp 2 triliun itu misterius, antara ada dan tiada.

Kasus ini bermula saat Polda Sumsel mendapat bantuan dana penanggulangan Covid-19 sebesar Rp 2 Triliun pada Senin (26/7/2021) lalu.

Bantuan ini diberikan oleh keluarga almarhum Akidi Tio, pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan dan anak bungsu Akidi Tio, Heriyanti.

Penyerahan dana bantuan turut disaksikan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt Kes dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved