Breaking News:

Berita Palangkaraya

Covid-19 di Kalteng, Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang Serahkan APD dan Alkes ke Kapolda

Covid-19 di Kalteng, Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang serahkan alkes dan APD kepada Kapolda

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Kalteng/Faturahman
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo usai menerima bantuan Alkes dan APD Covid-19 dari Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang di Mapolda Kalteng Palangkaraya, Senin (2/8/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Covid-19 di Kalteng, Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang serahkan alkes dan APD ke Kapolda.

Bantuan berupa alat kesehatan (Alkes) dan alat perlindungan diri (APD) itu ditujukan bagi petugas penanganan covid-19 saat menjalankan tugas memberikan vaksin hingga pemulasaran jenazah.

Alat kesehatan dan alat perlindungan diri yang diberikan oleh Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang itu terdiri atas APD, masker, alat pengukur oksigen, alat pengukur tensi darah dan beberapa alat lain, diserahkan kepada Kpolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mapolda Kalteng, Palangkaraya, Senin (2/8/2021).

Bantuan diserahkan Ketua  Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang, H Agustiar Sabran yang didampingi pengurus lainnya.

Baca juga: Covid-19 di Kalteng, Warga Palangkaraya yang Terpapar dan Isoman Mulai Didata

Baca juga: Covid-19 di Kalteng, Korban Saat Isoman Bertambah, Gubernur Kalteng Keluarkan Larangan Ini

Baca juga: Dokter Agustina Siloam Hospital Palangkaraya: Jangan Panik Bila Anak Ada Gejala Terpapar Covid-19

Dikatakan Agustiar Sabran, selama ini Polda Kalteng paling aktif memerangi Covid-19,  sehingga ketika ada kabar bahwa APD dan Alkes minim pihaknya tergerak membantu.

"Bantuan kami ini, mohon diterima karena kami melihat Polda Kalteng paling rajin membantu penanganan Covid-19," ujar Agustiar Sabran.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengucapkan berterima kasih karena masih ada lembaga yang peduli dengan pihaknya yang terus berjuang melakukan yang terbaik bagi warga Kalteng dalam penanganan covid-19.

"Alat-alat yang diberikan ini sangat penting bagi tenaga kesehatan kami, dan personel Polda Kalteng lainnya yang selama ini melakukan penanganan untuk pencegahan penyebaran covid -19 hingg pemulasaran jenazah untuk membantu rumah sakit yang ada di Palangkaraya," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved