Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Ginting Akhiri Puasa Medali Tunggal Putra di Olimpiade, Raih Perunggu Kalahkan Kevin Cordon

Anthony Ginting mengakhiri puasa medali bulutangkis Indonesia di ajang Olimpiade setelah meraih perunggu mengalahkan Kevin Cordon

Editor: Dwi Sudarlan
AFP/Alexander Nemenov
Tunggal putra bulutangkis Indonesia Anthony Ginting raih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, mengalahkan Kevin Cordon dari Guatemala 21-11 21-13. Anthony Ginting akhiri puasa medali dari tunggal putra di ajang Olimpiade sejak 2004. 

TRIBUNKALTENG.COM, TOKYO - Anthony Ginting mengakhiri puasa medali bulutangkis Indonesia di ajang Olimpiade setelah meraih perunggu mengalahkan Kevin Cordon.

Dalam perebutan medali perunggu bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting mengalahkan Kevin Cordon dari Guatemala 21-11 21-13 dalam pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021)

Perunggu dari Anthony Ginting ini melengkapi keberhasilan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mampu memperoleh emas usai mengalahkan Qingchen/Jia Yifan dari China 21-19 21-15.

Dengan tambahan medali dari Anthony Ginting ini maka kontingan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 sementara memperoleh 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Dengan perolehan medali perunggu ini, Anthony Ginting juga mengakhiri puasa medali tunggal putra bulutangkis di Olimpiade sejak 2004 silam.

Pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting harus mengakui keunggulan wakil China Chen Long  setelah kalah kalah dua set langsung ldengan skor 16-21 dan 11-21.

Kekalahan ini sekaligus mengubur impian Indonesia untuk meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 di tunggal putra bulutangkis.

Baca juga: Emas dan Sejarah Baru, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juara Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga: Gagal ke Final Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Fokus Hadapi Kevin Cordon Berebut Perunggu

Belum ada lagi wakil Indonesia dari tiga Olimpiade terakhir yang berhasil menembus babak semifinal.

Wakil Indonesia terakhir adalah Taufik Hidayat dengan menyabet medali emas Olimpiade Athena 2004.

Dengan meraih perunggu, Anthony Ginting  memutus puasa medali Indonesia di Olimpiade dari nomor tunggal putra bulutangkis.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved