Breaking News:

Berita Palangkaraya

10 Pelaku UMKM Kelurahan Marang Palangkaraya Dapat Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan

10 Pelaku UMKM Kelurahan Marang Palangkaraya dapat Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Kelurahan Marang
Pelaku UMKM Kelurahan Marang Palangkaraya saat menunggu penyerahan Kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu Kota Palangkaraya, Kalteng secara bertahap mendapat jaminann sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk tahap awal, jaminan perlindungan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan itu diberikan kepada 10 orang.

Pemberian BPJS Ketenagakerjaan ini dilakukan melalui proyek perubahan angkatan III 2021 pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangkaraya, Kalteng, Jumat (30/7/2021) mengatakan, pihaknya memfasilitasi UMKM tersebut agar ada jaminan perlindungan sosial.

Baca juga: 12 Ribu UMKM Palangkaraya Diusulkan Mendapat Bantuan Modal Usaha dari Pemerintah Pusat

Baca juga: Wali Kota Palangkaraya Dorong Ritel Modern Kerja Sama Bantu Pemasaran Produk UMKM

Baca juga: Bantu Pemasaran Produk UMKM Kalteng, Pemprov Kalteng Bersama BI Luncurkan Web BelanjaKalteng.com

"Sudah ada 10 pelaku UMKM yang telah menerima kartu kepersertaan dari BPJS Ketenegakerjaan Cabang Palangkaraya, sedangkan sisanya akan difasilitasi secara bertahap," ujarnya.

Diperolehnya kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan ini tidak instans, tapi perlu adanya fasilitasi yang dilakukan oleh pihak kelurahan.

Sri Wanti mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi ke BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangkaraya agar para pelaku UMKM di Kelurahan Marang bisa mendapatkan perlindungan sosial tersebut. 

"Ini dalam rangka rancangan aksi proyek perubahan angkatan III 2021 pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga syukur sebagian Pelaku UMKM di Marang sudah bisa memiliki jaminan perlindungan sosial," ujarnya.

Sementara Lurah Marang, Yuliati Ningsih mengatakan kegiatan yang difasilitasi Sri Wanti ini merupakan yang kali kedua dalam  proyek perubahan.

 Camat Bukit Batu, Hendrikus S Budi sangat mendukung kegiatan tersebut karena bisa meningkatkan perekonomian pelaku UMKM. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved