Breaking News:

Berita Palangkaraya

Vaksinasi di Kalteng, Jatah Vaksin Mulai Agustus 2021 Bertambah Menjadi 1.500 dari 754 Tiap Bulan

Vaksinasi di Kalteng, jatah vaksin mulai Agustus 2021 bertambah menjadi 1.500 dari 754 tiap bulan

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Kalteng/Faturahman
Warga Palangkaraya antusias datang ke tempat vaksinasi untuk divaksin 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Vaksinasi di Kalteng, jatah vaksin mulai Agustus 2021 bertambah menjadi 1.500 dari 754 tiap bulan. 

Upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh sejumlah lembaga pemerintah di Kalimantan Tengah masih belum optimal, lantaran pasokan vaksin kurang sehingga banyak warga yang ingin vaksin terpaksa "gigit jari".

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di berbagai tempat seperti di Kantor Kelurahan, PKM Kelampangan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangkaraya, Bidokkes Polda Kalteng, Puskesmas dan tempat lainnya, yang menyelenggarakan vaksinasi massal untuk warga Palangkaraya.

Meskipun petugas sudah siap melayani vaksinasi untuk umum demikian juga warga Palangkaraya juga antusias untuk datang ke lokasi vaksinasi, namun keterbatasan stok vaksinasi yang terbatas sehingga masih banyak warga Palangkaraya yang belum mendapatkan vaksinasi yang disediakan.

Baca juga: Tukang Kebun Polres Kotim Ini Bangga Anaknya Lolos Jadi Calon Siswa Bintara Polri di Polda Kalteng

Baca juga: Prediksi Epidemiolog: Agustus Puncak Kasus Covid-19 di Indonesia, Sehari 2.000 Kematian di Jawa Bali

Baca juga: News Video, Shelin Senang Ikut Vaksinasi Drive Thru Polda Kalteng: Selama Ini Susah Dapat Vaksin

Siti Saidah dan Ibunya, Rumiyati yang datang ke lokasi vaksinasi dengan harapan bisa mendapatkan vaksin ternyata hanya bisa gigit jari, karena tempat yang didatangi sudah kehabisan vaksin. Parahnya lagi  dia sudah berhari-hari mendatangi lokasi vaksinasi ternyata kehabisan.

"Saya ini dengan anak, sudah izin meninggalkan tempat kerja untuk ikut vaksinasi ternyata ketika datang ke lokasi vaksinasi kehabisan sehingga kami bingung mau mencari vaksin kemana lagi. Kami berharap, vaksinnya diberikan lebih banyak agar kami bisa dapat vaksin," ujarnya, Selasa (28/7/2021).

Sementara itu  Kapolda Kalteng  Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan, pihaknya sudah berusaha optimal dalam memberikan vaksin kepada warga, tetapi memang setiap digelar veksinasi warga yang datang membludak sehingga kehabisan vaksin.

"Warga memang sangat antusias, datang ke lokasi vaksin namun jatah vaksin kita terbatas, sehingga untuk Bulan Agustus berdasar informasi Bapak Gubernur Kalteng akan banyak dapat vaksin dari pusat.Jatah Polda Kalteng sehari hanya 754 vaksin tapi bulan Agustus 2021 nanti jatah kami naik jadi 1.500 vaksin, semoga bisa memenuhi keinginan semua warga untuk di vaksin," ujarnya.

Warga memang sangat antusias, datang ke lokasi vaksin namun jatah vaksin kita terbatas, sehingga untuk Bulan Agustus berdasar informasi Bapak Gubernur Kalteng akan banyak dapat vaksin dari pusat.

"Jatah Polda Kalteng sehari hanya 754 vaksin tapi bulan Agustus 2021 nanti jatah kami naik jadi 1.500 vaksin, semoga bisa memenuhi keinginan semua warga untuk di vaksin," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved