Breaking News:

Berita Kapuas

Soal PPKM, Camat Kapuas Timur Ingatkan ke Kades: Resepsi Pernikahan Tidak Diperbolehkan!

Soal PPKM, Camat Kapuas Timur ingatkan ke Kades: resepsi pernikahan tidak diperbolehkan!

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Dwi Sudarlan
dokumentasi
Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah yang mengingatkan para kades soal PPKM 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Soal PPKM Camat Kapuas Timur ingatkan ke Kades: resepsi pernikahan tidak diperbolehkan!

Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Kapuas Nomor : 360/280/SATGAS-COVID/KPS.2021 tentang Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah mengeluarkan seruan untuk para kades ata kepala desa.

Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah menerbitkan  Nomor:360/168/VII/KpsTmr/2021 tanggal 23 Juli 2021, perihal PPKM di Kecamatan Kapuas Timur.

Salah satu point dalam surat tersebut di antaranya adalah mengingatkan kembali bahwa untuk pelaksanaan pesta atau resepsi pernikahan tidak diperbolehkan sampai wilayah Kabupaten Kapuas dinyatakan aman.

Baca juga: Wujudkan Reformasi Birokrasi, Setda Kapuas Gelar Asistensi Penguatan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM

Baca juga: Disdik Kapuas Gelar IHT dan Workshop di Sekolah Penyelenggara Program Sekolah Penggerak

Baca juga: Wujudkan WBK-WBBM, Wakil Bupati Kapuas Ikut Workshop TIndak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK

Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah meminta tim PPKM proaktif menyikapi hal ini, contohnya jika ada warga akan melaksanakan kegiatan hajatan pesta pernikahan, petugas dapat langsung mendatangi ke lokasi kegiatan.

Dan, mereka bisa memberikan penjelasan bahwa kegiatan tersebut belum diperbolehkan dengan dasar Surat Edaran Bupati Kapuas.

"Setiap proses warga yang akan melangsungkan pernikahan biasanya melalui Pemerintah Desa untuk mendapatkan surat pengantar nikah," kata camat Kapuas Timur, Rabu (28/7/2021).

Pada kesempatan itu, lanjutnya, bisa diingatkan bahwa untuk acara akad nikah masih diizinkan.

"Tentunya dengan syarat-syarat tertentu sesuai SE dan khusus untuk resepsi belum diperbolehkan," tegasnya.

Dirinya pun mengatakan para Kades lebih paham tentang hal ini, bagaimana cara menghadapi warga dengan berbagai macam karakter dan sifat.

"Itulah tantangan dalam bekerja di lapangan, harus kreatif dan inovatif dengan sumber daya yang ada," sambungnya.

Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah pun berharap, semua unsur yang terdapat dalam PPKM harus bersinergi dengan baik, agar bersama-sama melaksanakan hal-hal yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 di wilayahnya.

"Gunakan anggaran 8 persen dari Dana Desa sebagai pendukung untuk penanganan Covid- 19 di desa dengan bijak, tepat sasaran dan tepat guna. Perlu diingat bahwa ini dana yang harus digunakan dalam 1 tahun anggaran, jadi jangan sampai dihabiskan lebih cepat dari waktu yang semestinya," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved