Breaking News:

Berita Palangkaraya

OJK, Bank Indonesia dan Forum Kumunikasi Industri Jasa Keuangan Kalteng Gelar Vaksinasi Massal

Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan Forum Kumunikasi Industri Jasa Keuangan Kalteng gelar vaksinasi massal

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Kalteng/Faturahman
Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, di Kalimantan Tengah, dilakukan sejumlah lembaga pemerintah dan swasta termasuk lembaga jasa keuangan setempat. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) dan Forum Kumunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Kalteng melaksanakan kegiatan vaksinasi massal kepada sektor jasa keuangan Kalteng. 

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal sebanyak 1.190 vaksin selama bulan Juli 2021 yang diberikan kepada sektor jasa keuangan beserta keluarga dan nasabah yang melibatkan tenaga vaksinator dari Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah yang hingga, Selasa (27/7/2021) masih berjalan.

Bahkan,  vaksinasi massal sektor jasa keuangan oleh OJK, BI dan lembaga jasa keuangan tersebut juga akan dilanjutkan dengan vaksinasi sebanyak 1 juta sasaran pada bulan Agustus 2021 dan kurang lebih sebanyak 10 juta sasaran sampai dengan Desember 2021 yang digelar di seluruh Indonesia.

Baca juga: News Video, Shelin Senang Ikut Vaksinasi Drive Thru Polda Kalteng: Selama Ini Susah Dapat Vaksin

Baca juga: Tokoh Pemuda Kalteng: Banyak Warga Mengeluh Sulit Mendapatkan Vaksin Covid-19

Baca juga: Kejati Kalteng Ikut Kawal dan Awasi Distribusi Obat dan Oksigen untuk Pasien Covid-19

Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy, mengungkapkan ada beberapa daerah yang telah mereka lakukan kegiatan tersebut di antaranya, dilaksanakan di Gedung Palampang Tarung Palangkaraya, Sabtu (17/7/2021) lalu, yang kegiatan vaksinasi massal dilanjutkan di Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Semua berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal tersebut, merupakan dukungan kepada Program Pemerintah untuk percepatan target vaksinasi dalam menekan laju Penyebaran Covid-19 di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Belum lama ini dilakukan di Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Kotawaringin Timur," ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Barito Utara diselenggarakan pada Rabu (21/7/2021) di Puskesmas Melayu Muara Teweh yang diikuti oleh 57 orang masyarakat yang terdiri dari pegawai, keluarga dan nasabah sektor jasa keuangan yang sebelumnya telah terdaftar.

Selanjutnya,di Kabupaten Kotawaringin Timur diselenggarakan Sabtu (24/7/2021) di Citimall Sampit yang diikut, oleh 205 orang dari kalangan sektor jasa keuangan, yang terdiri dari pegawai, keluarga dan nasabah industri jasa keuangan.

"Pihak Provinsi Kalteng, sudah menyediakan sebanyak 19 vial bagi sektor jasa keuangan Kotim," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved