Breaking News:

Berita Pulangpisau

75 Calon Siswa Titipan Polda Papua Ikut Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Tjilik Riwut

Sebanyak 75 casis titipan Polda Papua mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Kalteng/Faturahman
Sebanyak 340 orang calon siswa Polri dari Polda Kalteng dan Polda Papua mengikuti penggemblengan di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng selama lima bulan. 

TRIBUNKALTENG.COM - Sebanyak 75 casis titipan Polda Papua mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng.

Mereka akan tergabung dalam 340 calon siswa Polri yang digembleng di SPN Tjilik Riwut di Desa Bukit Rawi kecamatan Kahayan Tengah Pulang Pisau.

Para casis mengikuti pelatihan di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng untuk penggemblengan fisik dan mental serta pengetahuan lainnya selama lima bulan.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat upacara pembukaan pendidikan casis baru,  meminta para casis untuk benar-benar serius dalam mengikuti latihan dan pendidikan selama berada di SPN Tjilik Riwut, apalagi ada sebanyak 75 orang calon siswa berasal dari Polda Papua yang ikut dididik di SPN Polda Kalteng.

Baca juga: News Video, Shelin Senang Ikut Vaksinasi Drive Thru Polda Kalteng: Selama Ini Susah Dapat Vaksin

Baca juga: Personel Brimob Polda Kalteng Dikerahkan Bantu Pemulasaran Jenazah Korban Covid-19 di Palangkaraya

Baca juga: Polda Kalteng Kerahkan 250 Tenaga Tracker di Lima Kabupaten Kota Kalteng, Lacak Kontak Erat Covid-19

"Harus belajar yang benar dan serius selama mengikuti pendidikan di SPN ini, manfaatkan waktu sebaik-baiknya dalam kampus , sehingga ketika sudah lulus dari penggemblengan, akan mudah dalam menjalankan tugas di masyarakat," ujarnya.

Sementara  Kepala SPN Tjilik Riwut Palangkaraya  Kombes Pol Eka Djunaedi  mengatakan pelaksanaan pendidikan casis selama masa pandemi hanya lima bulan saja berbeda saat sebelum adanya pandemi masa pendidikan menghabiskan waktu hingga tujuh bulan.

"Casis Polda Kalteng yang dididik sebanyak 265 dan casis dari Polda Papua sebanyak 75 orang, selama pelaksanaan pendidikan lima bulan kami akan menerapkan prokes dan paskes, terutama wajib 3 M. Kami juga mentiapkan fasilitas kesehatan bagi calon siswa yang mengikuti pendidikan di SPN," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved