Breaking News:

Berita Palangkaraya

Palangkaraya, Lamandau, Sukamara di Kalteng Masuk PPKM Level 3, Kapolda Kalteng Gelar Rapat

Tiga daerah di Kalteng masuk daftar PPKM Level 3 yakni Palangkaraya, Lamandau dan Sukamara, Kapolda Kalteng langsung gelar rapat

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Kalteng/Faturahman
Pelaksanaan PPKM mikro di Kalteng masih aktif dijalankan petugas dengan operasi yustisi di jalan, tempat kuliner dan tempat hiburan malam. Sesuai instruksi Mendagri ada 3 daerah yang masuk PPKM Level 3 yakni Palangkaraya, Lamandau dan Sukamara 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tiga daerah di kalteng masuk daftar PPKM Level 3 yakni Palangkaraya, Lamandau dan Sukamara, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo langsung memimpin rapat gabungan.

Mendagri Tito Karnavian menerbitkan mengeluarkan Surat Instruksi Nomor 23 Tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat  (PPKM) berbasis mikro serta mengoptimalkan Posko penanganan Covid-19 tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian Covid-19, yang diberlakukan 21 - 25 Juli 2021.

Instruksi itu menindaklanjuti arahan Presiden agar kebijakan PPKM berbasis mikro diperpanjang dan lebih mengoptimalkan Pos Komando (Posko) Penanganan  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) untuk memperkuat pelaksanaan Instruksi Mendagri  mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Disebukan dalam Surat Instrukasi itu, di Kalteng ada tiga daerah yang masuk level yakni Kota Palangkaraya, Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Sukamara. 

Baca juga: Pasien Covid-19 di Kalteng Melonjak, Sejumlah Rumah Sakit di Palangkaraya Tambah Tempat Tidur

Baca juga: Petugas PPKM Palangkaraya Pantau Warga Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Baca juga: Personel Brimob Polda Kalteng Dikerahkan Bantu Pemulasaran Jenazah Korban Covid-19 di Palangkaraya

Ketiga daerah itu turun level dari 4 menjadi level 3.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu (21/7/2021) menggelar Rakor Bersama Forkopimda Kalteng Dalam dalam rangka Anev Perkembangan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam rapat kordinasi (Rakor) bersama Forkopimda Kalteng dan Polres jajaran secara virtual dalam rangka anev perkembangan Covid-19 itu dihadiri sejumlah pejabat.

Rapat dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, bersama Gubernur H Sugianto Sabran dan Danrem Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, serta dihadiri Wakapolda, para pejabat utama Polda Kalteng, Kapolres jajaran dan Forkopimda Kalteng.

"Rapat ini membahas perkembangan Covid-19, Vaksinasi dan PPKM Mikro di Kalteng," ujarnya.

Dia mengatakan, pemerintah mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pemda, TNI, Polri, Satpol PP, dan tentunya masyarakat yang selama ini taat dan patuh dalam menjalankan PPKM Mikro sehingga terjadi penurunan terhadap mobilitas masyarakat. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved