Breaking News:

PPKM Mikro di Kalteng

Tim Penyekatan Pintu Masuk Palangkaraya Sosialisasikan Surat Edaran Wali Kota Palangkaraya

Surat Edaran Wali Kota Palangkaraya Nomor: 368/01/Satgas-19/BPBD/VII/2021, terkait ketentuan ke luar masuk Kota Palangkaraya terus disosialisasikan.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Dishub Palangkaraya
Penyekatan di wilayah Kelurahan Pahandut Seberang Palangkaraya, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Surat Edaran Wali Kota Palangkaraya Nomor : 368/01/Satgas-19/BPBD/VII/2021, terkait ketentuan ke luar masuk Kota Palangkaraya, disosialisasikan.

Sosialisasi oleh tim gabungan diantaranya dillakukan di jalur Jalan Mahir Mahar Palangkaraya arah Palangkaraya- Banjarmasin Kalsel di Posko Penyekatan Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau.

Dandim 1016/Palangkaaya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan, pelaksanaan penyekatan gerbang masuk di Kota Palangkaraya mengacu pada ketentuan khusus dalam surat edaran Wali Kota Palangkaraya tersebut.

Petugas gaubangan pos Penyekatan dari unsur TNI Polri, Dishub, dan instansi terkait lainnya melakukan pemeriksaan surat keterangan hasil negatif Rapid Test PCR kepada setiap pengendara yang melintas.

Baca juga: Salat Iduladha 1442 H di Masjid Wilayah Kalteng Diperbolehkan Hanya untuk Zona Kuning dan Hijau

Baca juga: Pasien Covid-19 di Kalteng Melonjak, Sejumlah Rumah Sakit di Palangkaraya Tambah Tempat Tidur

Baca juga: Petugas PPKM Palangkaraya Pantau Warga Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

“Saat melintasi pos penyekatan, pengendara diminta menunjukkan surat keterangan hasil negatif Rapid Test PCR, yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3×24 atau surat keterangan negatif Rapid Test Antigen 1×24 jam,” jelas Dandim 1016/Palangkaaya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

Surat keterangan tersebut wajib berasal dari Klinik Pemerintahan atau swasta yang sudah terdaftar di Dinas Kesehatan, sebagai persyaratan melanjutkan perjalanan.

Ini, sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Palangkaraya tentang PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19. 

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved