Breaking News:

Berita Kalteng

Salat Iduladha 1442 H di Masjid Wilayah Kalteng Diperbolehkan Hanya untuk Zona Kuning dan Hijau

Umat muslim di Kalteng yang akan melaksanakan salat Iduladha pada Selasa (20/7/2021), hanya diperbolehkan bagi masjid di wilayah zona hijau dan kuning

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGAKARAYA - Umat muslim di Kalimantan Tengah yang akan melaksanakan salat Iduladha pada Selasa (20/7/2021) besok, hanya diperbolehkan bagi masjid di wilayah zona hijau dan kuning.

Ketentuan ini sesuai dengan surat edaran bersama Forkopimda Kalteng. Jemaah wajib menggunakan masker.

Kapolda Kalteng, Irjen Pok Dedi Prasetyo  Senin (19/7/2021), mengingatkan warga muslim setempat agar tetap mentaati protokol kesehatan.

Sementara bagi umat muslim di Kalteng yang tinggal di wilayah zona merah dan orange Covid-19, melaksanakan salat di rumah.

Baca juga: Pasien Covid-19 di Kalteng Melonjak, Sejumlah Rumah Sakit di Palangkaraya Tambah Tempat Tidur

Baca juga: Petugas PPKM Palangkaraya Pantau Warga Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Baca juga: Relawan Muhammadiyah Palangkaraya Bentuk Pos Dukungan Bantu Pasien Covid-19 Saat Jalani Isoman

Orang nomor satu di Mapolda Kalteng ini, mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat melaksanakan salat Iduladha .

"Ikuti ketentuan yang telah ditetapkan, pakai masker dan taat protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19," ujarnya.

Masyarakat juga diimbau untuk membawa sajadah sendiri dan melakukan wudhu di rumah untuk menghindari kontak kerumunan saat berada di masjid guna mengantisipasi penyebaran covid 19.

“Instruksi Presiden RI Joko Widodo, penggunaan masker harus selalu dilakukan. Terlebih saat bertemu dengan orang, jangan pernah dilepas. Masyarakat diimbau tetap pakai masker saat beribadah salat Iduladha,” ujarnya.

Dedi meminta agar panitia pelaksanaan sholat Idul Adha bisa melakukan pengetatan terhadap protokol Kesehatan. Diantaranya dengan perenggangan saf yang telah diatur maupun menyediakan tempat cuci tangan bagi jamaah. 

Ketika jemaah Smsampai di masjid, segera cuci tangan menggunakan sabun. "Jangan pernah melepas masker. Setelah sholat silakan kembali pulang ke rumah masing-masing agar tidak menimbulkan kerumunan,” ujarnya. 

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved