Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Relawan Muhammadiyah Palangkaraya Bentuk Pos Dukungan Bantu Pasien Covid-19 Saat Jalani Isoman

Tim relawan Muhammadiyah Covid-19 Command Center Kalteng sudah membentuk pos dukungan (Posduk) penanggulangan penyebaran Covid-19 Kota Palangkaraya

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
istimewa/Hj Umi Mastikah
Wakil Wali Kota Palangkaraya, Hj Umi Mastikah saat memberikan dukungan petugas Posko Dukungan (Posduk) di perguruan Muhammadiyah Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tim relawan Muhammadiyah Covid-19 Command Center Kalteng sudah membentuk pos dukungan (Posduk) penanggulangan penyebaran Covid-19 Kota Palangkaraya.

Pos dukungan ini siap memberikan bantuan pelayananan bagi warga Palangkaraya yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Bentuk layanan tersebut diantaranya layanan konsultasi kesehatan, konseling psikososial dan bina rohani.

Kemudian bantuan sosial atau logistik, layanan disinfeksi (penyemprotan disinfektan), layanan ambulans, serta penatalaksanaan jenazah Covid-19.

Baca juga: BLT Gaji Karyawan Swasta Bakal Diberikan Lagi Tahun Ini, Berikut Bocoran Detailnya

Baca juga: Cara Bikin Sate Kambing Bumbu Kecap di Rumah Saja, Cara Koki Hilangkan Bau Prengus Daging Kambing

Baca juga: Malam Saat Doa Tidak Akan Ditolak, Doa yang Dibaca Malam ini Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Minggu (18/7/2021) tercatat  pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Tengah bertambah sebanyak 251 orang dengan total kasus mencapai 30.210 orang.

Penambahan pasien dinyatakan sembuh sebanyak 348 orang dengan total kasus mencapai 26.274 orang.

Pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia ada penambahan sebanyak 14 orang sehingga total menjadi 863 orang atau dengan tingkat kematian Case Fatality Rate (CFR) 2,9 persen.

Komandan Posduk, Aris Pratama Gunawan, dibantu lebih dari 50 relawan Muhammadiyah dari organisasi, tenaga kesehatan RSI PKU Muhammadiyah berkerja dengan target program layanan Posduk selama 100 hari.

Jika masih dibutuhkan akan diperpanjang kembali sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi Covid-19 di Kota Palangkaraya.

Posduk Muhammadiyah beralamat di Komplek Perguruan Muhammadiyah di Jalan RTA Milono Km 1,5 Palangkaraya dengan Call center 0813-5215-6415 dan waktu operasional setiap hari pukul 07.00- 20.00 WIB.

Wakil Wali Kota Palangkaraya, Hj Umi Mastikah, dalam akun facebooknya, menyambut baik adanya Posduk tersebut, karena bisa membantu warga Palangkaraya yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Tentu ini sangat membantu warga Palangkaraya yang sedang menjalani isolasi mandiri, " ujarnya sembari berharap bagi dermawan yang ingin membantu donasi bisa langsung datang ke posko dukungan tersebut.

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved