Breaking News:

Update Covid 19 Kalteng

Update Covid-19 Kalteng, Rumah Warga yang Jalani Isolasi Mandiri Ditempeli Stiker Isoman

Update covid-19 Kalteng, Pemko Palangkaraya melalui Satgas PPKM Kelurahaan menempelkan stiker Isoman di rumah warga yang sedang jalani isolasi mandiri

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Kalteng/Faturahman
Satgas PPKM melakukan pemantauan terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, salah satu cara untuk mempermudah pengawasan adalah menempelkan stiker isoman di rumah warga tersebut. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Update covid-19 Kalteng, Pemko Palangkaraya melalui Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kelurahan menempelkan stiker Isoman di rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. 

Penempelan stiker isolasi mandiri itu dilakukan guna memudahkan pengawasan petugas kepada warga yang sedang menjalani karantian akibat terpapar covid-19.

Berdasar data Media Center Penanganan Covid-19 Kalteng, Kamis  (15/7/2021) tercatat jumlah kasus positif Covid-19  mencapai 29.390 orang.

Terjadi penambahan 258 orang dalam sehari, sementara jumlah pasien meninggal dunia mencapai 825 atau bertambah 14 orang  dalam sehari sementara pasien sembuh total sebanyak 25.613 bertambah 201 orang.

Kota Palangkaraya, masih menduduki peringkat teratas untuk penyebaran Covid-19 di Kalteng.

Data terbaru memperlihatan jumlah total mencapai 8.353 kasus positif atau bertambah 69 dalam sehari.

Sebanyak 263 pasien yang meninggal dunia, bertambah 5 orang dalam sehari.

Sementara pasien sembuh mencapai 7.083 orang atau bertambah 52 orang dalam sehari.

Trend kecenderungan penyebaran virus ini terus meningkat dengan cepat per harinya.

Update kasus covid-19 di Kalteng per Kamis 15 Juli 2021
Update kasus covid-19 di Kalteng per Kamis 15 Juli 2021 (Media Center Satgas Covid-19 Kalteng)

Stiker Isoman

Kelurahan yang sudah menerapkan penggunaan stiker sebagai tanda pemilik rumah sedang melakukan isolasi mandiri adalah Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya.

Penempelan striker bertujuan untuk memudahkan dalam pengawasan dan monitoring terhadap warganya yang sedang isolasi mandiri di rumah.

Lurah Panarung Evi Kahayanti, mengatakan, pihaknya sengaja memasang stiker bagi penghuni rumah yang sedang melakukan isolasi mandiri untuk memudahkan pemantauan.

"Kami ingin warga yang isoman (isolasi mandiri) benar- benar tertib, terutama yang OTG (orang tanpa gejala), sehingga perlu dilakukan pengawasan dan monitoring," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved