Breaking News:

Berita Palangkaraya

Sanksi Pelaku Usaha Kuliner Pelanggar Prokes di Palangkaraya Masih Teguran Lisan dan Tertulis

Sanksi teguran lisan dan tertulis masih diberikan Satgas Covid-19 Palangkaraya, Kalteng terhadap pelaku usaha kuliner yang tidak taat prokes

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Kalteng/Faturahman
Petugas gabungan Satgas Covid-19 Palangkaraya saat melakukan penertiban pelaku usaha kuliner dan kafe di Palangkaraya, Kalteng. Pelaku usaha yang melanggar prokes masih sebatas mendapat teguran lisan dan tertulis. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sanksi teguran lisan dan tertulis masih diberikan Satgas Covid-19 Palangkaraya, Kalteng terhadap pelaku usaha kuliner yang tidak taat prokes. 

Satgas Covid-19 Palangkaraya melakukan penyisiran di beberapa lokasi tempat usaha seperti kuliner, kafe, pertokoan, pasar, lapak jalanan, angkringan, swalayan dan tempat-tempat yang mengundang keramaian lainnya di kawasan Kota Palangkaraya.

Penyisiran tim gabungan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Palangkaraya dilakukan guna melihat ketaatan protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan terutama waktu buka maksimal hingga pukul 20.00 WIB dan tidak boleh makan di tempat.

Hasilnya, masih ditemukan sejumlah warung makan dan kafe yang tak taat prokes, tetapi petugas tidak langsung menjatuhkan sanksi penindakan.

Baca juga: Penjagaan Pintu Masuk Perbatasan Kalteng Diperketat, Razia Pelanggar Prokes Sidang di Tempat

Baca juga: Kapolda Kalteng Cek Kesiapan Rumah Sakit di Palangkaraya Tangani Lonjakan Pasien Covid-19

Baca juga: 138 Anggota Satker Polda Kalteng dan Jajaran Polres Dilatih Pemulasaran Jenazah Covid-19

"Kami masih memberikan teguran tertulis dan lisan tapi bila telah diperingatkan masih saja tidak taat akan ada sanksinya, untuk para pelaku usaha yang membandel sesuai aturan yang ditetapkan," ujar Emi Abriani, Ketua Harian Satgas Covid-19 Palangkaraya.

Penyisiran itu juga dilakukan untuk menegaskkan surat edaran (SE) Walikota Palangkaraya.

Bukan hanya, melakukan patroli untuk pengawasan pelaku usaha kuliner dan kafe, pantauan juga dilakukan di pos penyekatan jalan masuk ke Kota Palangkaraya terutama di Pahandut Seberang dan Jalan Mahir Mahar.

Satgas Covid-19 Palangkaraya bersama Polresta Palangkaraya juga Polda Kalteng terus aktif melakukan patroli pada malam hari guna menegakkan Surat Edaran Walikota dalam pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terutama, semua yang tercantum dalam surat edaran tersebut.

Patroli ini dilakukan guna menegakkan Surat Edaran (SE) Gubernur Kalteng yang ditindaklanjuti dengan Walikota Palangkaraya serta pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan pendisiplinan prokes. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved