Breaking News:

Berita Kapuas

Rapat Penegakan Disiplin ASN, Pemkab Kapuas Akan Lakukan Cara Ini ke Seluruh Pegawai Tidak Disiplin

Rapat penegakan disiplin ASN, Pemkab Kapuas akan lakukan cara ini ke seluruh pegawai yang tidak disiplin

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Dwi Sudarlan
net/ist
Ilustrasi PNS. Kamis (15/7/2021), Pemkab Kapuas menggelar rapat disiplin ASN dan Tenaga Kontrak, akan digunakan cara-cara ini untuk seluruh pegawai yang tidak disiplin 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Rapat penegakan disiplin ASN, Pemkab Kapuas akan lakukan cara ini ke seluruh pegawai yang tidak disiplin.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menghadiri rapat penegakan disiplin ASN di Lingkungan Pemkab Kapuas, Kalteng. bertempat di ruang Rapat Bupati Kapuas, Kamis (15/7/2021).

Hadir dalam rapat tersebut mendampingi Wabup, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas, Aswan dan Inspektur Kapuas Heribowo serta dihadiri seluruh Kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas, para camat dan undangan.

Dalam paparannya HM Nafiah Ibnor menyampaikan oerlu adanya tahapan-tahapan yang harus dijalani, seperti Kepala OPD  memberikan kewenangan kepada Sekretaris, Kepala Bidang serta Kepala Seksi yang ada di instansi masing-masing.

Kewenangan dimaksud itu adalah memberikan teguran serta pembinaan kepada ASN maupun Tenaga Kontrak yang tidak disiplin.

"Ini adalah tugas Kepala OPD agar memberikan pembinaan dan peringatan secara bertahap kepada yang tidak disiplin, dengan harapan mendapatkan kerjasama yang baik demi kemajuan pekerjaan yang baik," ungkap HM Nafiah Ibnor.

Sementara Kepala BKPSDM Kapuas, Aswan menjelaskan rapat terkait penegakan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

"Ada beberapa hal yang diminta kepada setiap instansi masing-masing yaitu, melaksanakan pembinaan disiplin terhadap PNS, memberikan sanksi penjatuhan hukuman disiplin dan segera meneruskan kepada atasan apabila PNS di lingkungannya melakukan pelanggaran disiplin," jelas Aswan.

Selanjutnya diminta untuk melaporkan setiap penjatuhan hukuman disiplin di lingkungannya kepada Bupati Kapuas Up Kepala BKPSDM Kapuas untuk disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui Sistem Aplikasi Penegakan Disiplin (SIGADIS).

"Format penjatuhan hukuman disiplin yang menjadi kewenangannya tercantum dalam lampiran Peraturan Kepala BKN Nomor 21 tahun 2010 tentang Ketentuan peraturan disiplin PNS," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved