Breaking News:

Berita Kotim

Karhutla di Sampit, Bersihkan 2 Hektare Lahan dengan Dibakar, Pria Ini Harus Berurusan dengan Polisi

Karhutla di Sampit, bersihkan 2 hektare lahan dengan cara dibakar, pria ini harus berurusan dengan polisi

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Polres Kotim
Karhutla di Sampit, petugas saat berusaha memadamkan kebakaran lahan di Jalan Jenderal Soedirman arah Sampit-Pangkalanbun 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Karhutla di Sampit, bersihkan 2 hektare lahan dengan cara dibakar, pria ini harus berurusan dengan polisi.

Seorang warga Sampit, bernama Rianoor (27) warga Jalan Tambun Bungai Kelurahan Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, berurusan dengan petugas Polsek Ketapang, Sampit.

Dia diintrogasi Petugas Polsek Ketapang, Polres Kotim karena melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar lahan yang ada di Jalan Jenderal Sodirman kilometer 2 hingga jalan Pramuka  Keluraham Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

Informasi terhimpun, Rabu (14/7/2021) menyebutkan, pada Selasa (13/7/2021) pukul 13.00  Wib telah dilaksanakan giat pengecekan kebakaran lahan di Kelurahan Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang terbakar, karena ada laporan masyarakat ada pembakaran lahan di tersebut. 

Baca juga: Narkoba di Sampit, Tersangka Sempat Lari dan Membuang Sabu ke Parit Saat Dikejar Polisi

Baca juga: Pencurian di Sampit, Mantan Pegawai PLN Ditangkap Polisi karena Sering Mencuri Kabel Listrik

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Ketapang Sampit, AKP Samsul Bahri, menjelaskan, pihaknya telah melakukan pengecekan terkait laporan kebakaran lahan di jalan Jenderal  Soedirman, hingga jalan Pramuka tersebut.

"Setelah petugas gabungan polri, TNI, BPBD sampai di lokasi petugas menemukan lahan yang masih terbakar sekitar dua hektare di TKP," ujarnya.

Kemudian Tim gabungan berusaha melakukan pemadaman api yang membakar lahan tersebut hingga sekitar 1 jam api dapat dipadamkan.

Polisi juga mengamankan seorang pelaku bernama Rianoor yang mengaku membersihkan lahan atas perintah pamannya, sehingga dia berinisiatif membersihkannya.

Pihak kepolisian masih mencari pemilik lahan terkait kebakaran lahan yang terjadi tersebut.

Pemilik lahan saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat karena dikabarkan berada di Palangkaraya.

"Saat ini Rianoor diamankan di Mapolsek Ketapang," ujarnya. (*) 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved