Breaking News:

Berita Kalteng

TPAKD Kabupaten Kapuas Dikukuhkan, Ekonomi Daerah Diharapkan Meningkat

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Kapuas Tahun 2021 dikukuhkan.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
Pemkab Kapuas
Saat pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Kapuas di Aula Kantor Bupati Kapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Kapuas Tahun 2021 dikukuhkan, Selasa (13/7/2021).

Pengukuhan dilakukan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, disaksikan langsung oleh Ketua Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalteng Otto Fitriandy.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kapuas Septedy, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Salman.

Selain itu hadir pula Kepala OPD dan Kepala Bagian terkait serta para undangan Perbankan lainnya yang semuanya merupakan anggota TPAKD Kapuas Tahun 2021.

Baca juga: Tabrakan Maut Dumtruk di Basarang Kapuas, Sopir Tewas Warga Tanahlaut Kalsel, Begini Kronologisnya

Baca juga: Tabrakan Maut Dua Truk di Kecamatan Basarang Kapuas Kalteng, Seorang Sopir Tewas di Tempat

Baca juga: Vaksinasi Massal di Palangkaraya, Abai Protokol Kesehatan Dikhawatirkan Muncul Klaster Baru Covid-19

"Saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada jajaran kantor OJK Provinsi Kalimantan Tengah dan pihak terkait, atas terbentuknya TPAKD Kabupaten Kapuas. Semoga inisiatif ini dapat memperkuat kerja sama antara Stakeholders, industri dan jasa keuangan di daerah," ungkap Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Pembentukan TPAKD diharapkan dapat membantu mengurangi dan mencegah ketimpangan perekonomian, dengan mendorong ketersediaan akses keuangan yang produktif seluas-luasnya kepada masyarakat.

Juga mendorong lembaga jasa keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah, serta mengoptimalkan potensi sumber keuangan daerah bagi perkembangan sektor UMKM.

"Dengan hadirnya TPAKD Kabupaten Kapuas ini, semoga dapat memetakan kebutuhan daerah dan memberikan masukan serta rekomendasi kebijakan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas," ujarnya.

Tentunya, lanjut Nafiah, masukan yang Extraordinary (luar biasa), inovatif dan cepat serta dapat mengembangkan potensi daerah.

"Terutama yang saat ini menjadi fokus program kerja pada beberapa bidang seperti sektor perikanan, pertanian dan sebagainya," terangnya.

Sementara itu, Ketua Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalteng Otto Fitriandy dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah menginisiasi pengukuhan TPAKD di Kapuas.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved