Breaking News:

PPKM Darurat

Ini Skenario Menkeu Sri Mulyani Bila PPKM Darurat Diperpanjang Hingga 6 Minggu ke Depan

Tambahan kasus covid-19 terus meningkat, muncul wacana PPKM Daurat diperpanjang hingga 6 minggu ke depan, ini skenario Menkeu Sri Mulyani

Editor: Dwi Sudarlan
Tribunnews.com/Rina Ayu
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sudah menyiapkan skenario bila PPKM Darurat nantinya diperpanjang hingga 6 minggu ke depan 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Tambahan kasus covid-19 terus meningkat, muncul wacana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga 6 minggu ke depan, ini skenario Menkeu Sri Mulyani

Menkeu Sri Mulyani mengaku sudah menyiapkan skenario perpanjangan PPKM Darurat hingga 6 minggu ke depan karena cepatnya mutasi varian baru Delta.

Seperti diketahui berdasarkan data di laman covid19.go.id, tambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 40.427 per Senin (12/7/2021).

Jumlah tersebut adalah jumlah kasus baru harian tertinggi selama pandemi di Indonesia yang terjadi sejak Maret 2020 lalu.

Baca juga: PPKM Darurat Diperluas ke Luar Jawa-Bali, Kalsel dan Kalteng Belum Dianggap Darurat

Baca juga: Perkantoran di Kabupaten Kapuas Terapkan WFH, Perjalanan Dinas ke Luar Daerah Sementara Dilarang

Baca juga: Pengendara Wajib Menunjukkan Suket Negatif Rapid Tes Antigen Melintasi Pos Penyekatan Palangkaraya

Baca juga: RS Bhayangkara Palangkaraya Bangun Tambahan Ruang Rawat Inap, Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Adapun penambahan kasus baru itu menjadikan total kasus Covid-19 di Indonesia kini menjadi 2.567.630 kasus, dari sebelumnya sebanyak 2.527.203 kasus.

"PPKM Darurat selama 4-6 minggu dijalankan untuk menahan penyebaran kasus. Mobilitas masyarakat diharapkan menurun signifikan," tegas Sri Mulyani dalam bahan paparan rapat kerja bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR RI  yang dikutip Kompas.com, Senin (12/7/2021).

Perpanjangan PPKM Darurat dilakukan bila risiko pandemi Covid-19 masih tinggi.

Dalam paparan juga disebutkan, PPKM Darurat sangat berimplikasi kepada pertumbuhan ekonomi.

Wanita yang akrab disapa Ani ini menyebut, PPKM Darurat membuat tingkat konsumsi masyarakat melambat, pemulihan ekonomi tertahan, dan pertumbuhan ekonomi kuartal III diprediksi melambat pada kisaran 4 persen - 5,4 persen.

Untuk itu, pihaknya akan memperkuat belanja APBN. Sebelumnya, pemerintah sudah menambah belanja di sektor kesehatan dan perlindungan sosial dalam program PEN.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved