Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Palangkaraya Masuk Zona Merah Risiko Tinggi Penyebaran Covid-19, Wali Kota Langsung Gelar Rapat

Kota Palangkaraya ditetapkan Pemerintah Pusat masuk zona merah penyebaran Covid-19, termasuk pula Kabupaten Sukaramara dan Lamandau di Kalteng.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin gelar pertemuan coffee morning bersama jajarannya, Selasa (6/7/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM PALANGAKARAYA - Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah, ditetapkan Pemerintah Pusat masuk zona merah risiko tinggi level 4 penyebaran Covid-19, termasuk pula Kabupaten Sukamara dan Lamandau.

Informasi terhimpun, menyebutkan, ada sebanyak 28 kabupaten dan kota pada sepuluh provinsi berada di situasi Pandemi Covid-19 zona merah level 4, salah satunya di Kalimantan Tengah.

Menyikapi perkembangan itu, Selasa (6/7/2021) Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin langsung gelar rapat bersama unsur Forkopimda Kota Palangkaraya.

Wali Kota, Fairid Naparin,  juga mengundang kepala SKPD terkait untuk melaksanakan apa yang telah ditetapkan pusat untuk penerapan protokol kesehatan Kota Palangkaraya masuk zona merah level 4 penyebaran Covid-19.

Baca juga: Juru Parkir Beraksi Merampok, Pakai Parang Bacok Perempuan Pemilik Warung di Baamang Tengah Sampit

Baca juga: Jalankan Program Demfarm, Pokmas Binaan BRGM Optimistis Penuhi Kebutuhan Pangan Pandih Batu Kalteng

Baca juga: Pembunuhan di Papua, Pedagang Emas Dibunuh Brondong Afganistan Selingkuhan Sang Istri

Sementara itu, dalam tiga hari terakhir terjadi kenaikkan cukup tinggi untuk angka penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah.

Rata-rata dalam sehari terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai di atas 200 orang sedangkan meninggal akibat terpapar Covid-19 dalam tiga hari mencapai sembilan sampai sepuluh orang.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkataya juga mengambil langkah massif mengedukasi masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved