Breaking News:

Berita Kalteng

Pasokan Bahan Pokok di Pasar Tradisional Palangkaraya Aman Jelang Iduladha

Dua minggu menjelang lebaran Iduladha pasokan bahan pokok di Pasar Tradisional Palangkaraya, Kalimantan Tengah relatif masih stabil.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Pasokan sayuran yang dijual di Pasar tradisional Palangkaraya Kalteng umumnya berasal dari petani sayuran lokal 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Dua minggu menjelang lebaran Iduladha pasokan bahan pokok di Pasar Tradisional Palangkaraya, Kalimantan Tengah relatif masih stabil.

Pantauan di Pasar Kahayan Palangkaraya, Minggu (4/7/2021), bahan pokok makanan masih cukup banyak tersedia dan pasokannya juga lancar, harga jual pun masih stabil.

"Pasokan masih lancar tidak ada kendala, harga masih stabil saja belum ada kenaikkan," ujar Ani salah satu penjual sembako di Pasar Kahayan.

Dia mengatakan, permintaan sembako juga masih relatif stabil tidak ada lonjakan. Pedagang sementara ini juga tidak menaikkan karena pasokan lancar, permintaan masih stabil.

Baca juga: Doa dan Amalan Menjenguk Orang Sakit dan Dihindarkan dari Segala Penyakit, Wasiat Rasulullah SAW

Baca juga: Keutamaan Dahsyat 2 Sholat Sunnah Rawatib Sebelum dan Sesudah Sholat Wajib 5 Waktu

Baca juga: Tadarus Al Quran: Surah Al Jatsiyah, Pengingat Manusia pada Kehidupan di Hari Akhir

"Permintaan stabil malah cenderung menurun jika dinaikkan harga nantinya malah gak ada yang beli," ujarnya.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Palangkaraya, Rawang mengatakan, persediaan dan harga sembako di pasar tradisional di Palangkaraya, masih stabil.

"Pasokan bahan makanan pokok menjelang lebaran Iduladha 1442 H di Kota Palangkaraya terpantau masih aman. Pasokannya juga cukup tersedia di masyarakat. Termasuk menjelang hari raya kurban mendatang," ujarnya.

"Demikian juga sebutnya, saat penerapan penyekatan di perbatasan Kalteng, yang mulai diberlakukan Senin (5/7/2021) besok, juga tidak ada masalah karena angkutan logistik yang membawa bahan makanan boleh lewat seperti biasa," tambahnya.

Rawang mengakui, pasokan bahan pokok ke Kota Palangkaraya sebanyak 80 persen berasal dari luar Kota Palangkaraya, terutama komoditas beras 100 persen berasal dari luar Kota Palangkaraya.

"Warga Palangkaraya lebih banyak mengonsumsi bahan pokok dari luar daerah, kecuali sayur mayur," ujarnya. 

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved