Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Komplotan Pencuri Lintas Kabupaten di Kalimantan Tengah Diringkus Tim Polisi Gabungan Kalteng

Usai beraksi di Kapuas, komplotan pencuri lintas kabupaten di Kalteng, diringkus tim polisi gabungan saat hendak beraksi di Kabupaten Gunungmas.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Polres Gunungmas
Pelaku pencurian lintas kabupaten di Kalteng diamankan polisi saat ingin melakukan aksinya di Kabupaten Gunungmas. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Usai beraksi di Kapuas, komplotan pencuri lintas kabupaten di Kalteng, diringkus tim polisi gabungan diduga hendak beraksi di Kabupaten Gunung Mas.

Penangkapan komplotan pencuri yang menjaring tiga tersangkanya ini berhasil berkat adanya koordinasi kerja sama antar Polres Kapuas dan Gunungmas serta Polda Kalteng.

Tim Gabungan Macan Kalteng yang terdiri dari Macan Kalteng, Macan Kapuas, Macan Gunung Mas  berhasil menggagalkan aksi pencurian para tersangka saat hendak  beraksi di Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Informasi terhimpun, berawal dari laporan masyarakat tentang adanya aksi pencurian di Kabupaten Kapuas yang terjadi, Sabtu (26/6/2012) pukul 01.00 WIB, tepatnya menimpa sebuah rumah toko milik warga Kapuas.

Baca juga: Senin Ini Kalteng Mulai Berlakukan Penyekatan Perbatasan Jalur Darat, Pos Perbatasan Mulai Disiapkan

Baca juga: 25 Anggota Polres Kapuas Dapat Penghargaan Kenaikan Pangkat pada Momen HUT ke-75 Bhayangkara

Baca juga: Wali Kota Palangkaraya Dorong Ritel Modern Kerja Sama Bantu Pemasaran Produk UMKM

Setelah itu tim Satuan Reskrim Polres Kapuas melakukan pencarian dan berkoordinasi dengan Subdit Jatanras Polda Kalteng dan Satuan Reskrim Polres Gunung Mas .

Kemudian diketahui ada tiga tersangka berinisial,  SD(44), HN (52) dan  ST (36) yang saat itu menuju wilayah Kabupaten Gunungmas.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman,  melalui Kasat Reskrim Polres Gunung Mas AKP Afif Hasan, membenarkan telah mengamankan para tersangka.

"Setelah menerima informasi, kami langsung melakukan pencarian di wilayah Gunungmas dan ternyata memang benar ada tiga tersangka hendak beraksi melakukan pencurian di wilayah hukum Polres Gunung Mas, salah satu pelaku inisial SD merupakan residivis dengan perkara yang sama," ujar Afif.

Para tersangka ditangkap Kamis (1/7/2021)  pukul 20.30 WIB saat menuju Kabupaten Gunungmas.

Polisi juga mengamankan, sejumlah barang bukti milik pelaku, berupa 1 buah gunting beton, 2 buah linggis, 3 buah Handphone, 1 unit mobil Avanza pelat KH 1208 TQ warna abu-abu metalik, 1 buah gelang emas, 2 buah obeng.

"Barang bukti yang diamankan tersebut,  merupakan alat-alat yang dipakai untuk melakukan pencurian yang sudah dipersiapkannya," ujar Kasat Reskrim Polres Gunung Mas. 

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved