Breaking News:

Berita Kalteng

Disarpustaka Kapuas Bentuk Tim Pengawas Kearsipan Internal Pemkab Kapuas, Ini Tujuannya

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas telah melakukan Rapat Persiapan Pembentukan Tim Pengawas Kearsipan Internal.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
Disarpustaka Kapuas
Kepala Disarpustaka Kapuas Komari memimpin rapat Persiapan Pembentukan Tim Pengawas Kearsipan Internal di lingkup Pemkab Kapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas telah melakukan Rapat Persiapan Pembentukan Tim Pengawas Kearsipan Internal.

Kepala Disarpustaka Kapuas, Komari mengatakan rapat ini merupakan upaya persiapan atas audit internal.

Dimana tim akan melakukan audit di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas.

"Audit Arsip Internal ini di laksanakan dalam Rangka Ketaatan Pencipta Arsip terhadap Peraturan - Peraturan  Kearsipan yang sudah di muat, dalam bentuk Peraturan Bupati," ungkap Komari, Jumat (2/7/2021).

Adapun, lanjutnya, Perbup yang dimaksud adalah Peraturan Bupati Kapuas Nomor 176 Tahun 2010 Tentang Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Lalu, Peraturan Bupati Kapuas Nomor 28 Tahun 2019 Tentang Jadwal Retensi Arsip Substantif di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Selanjutnya, peraturan Bupati Kapuas Nomor 32 Tahun 2019 Tentang Pedoman Penyusunan Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip Dinamis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Serta Peraturan Bupati Kapuas Nomor 32 Tahun 2019 Tentang Pedoman Klasifikasi Arsip di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas

"Perbup yang telah disebutkan adalah untuk menyelenggarakan kearsipan sesuai dengan prinsip, kaidah, standar kearsipan dan Peraturan Kearsipan lainnya," pungkasnya.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved