Breaking News:

Berita Kalteng

Kalteng Terbaik se-Kalimantan dalam Penyelesaian Temuan Pemeriksaan BPK RI

Prestasi membanggakan, Kalteng terbaik se-Kalimantan dalam penyelesaian temuan pemeriksaan BPK RI

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
tribunkalteng.com/Fathurahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. Provinsi Kalteng terbaik se-Kalimantan dalam penyelesaian temuan pemeriksaan BPK RI 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Prestasi membanggakan, Kalteng terbaik se-Kalimantan dalam penyelesaian temuan pemeriksaan BPK RI.

Hasil pemeriksaan keuangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI)  tahun 2020 mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) kali ketujuh sudah diumumkan, Selasa (29/6/2021).

Meskipun, menurut BPK RI, masih ada beberapa temuan dari pemeriksaan yang mereka lakukan tersebut harus diperbaiki oleh Pemprov Kalteng.

Anggota IV BPK RI Isma Yatun, mengungkapkan, perlunya sinergitas bersama membangun Kalteng.

Baca juga: Covid-19 di Kalteng, Tokoh Masyarakat Dukung Pengetatan Syarat Keluar Masuk Bumi Tambun Bungai

Baca juga: Food Estate di Kalteng, Infrastruktur Jalan Rp 600 Miliar Target Selesai Akhir 2021

Baca juga: Program Kapuas Peduli Baznas Kapuas Salurkan Bantuan Kepada Sejumlah Guru Ngaji

Dengan sinergi itu semua temuan yang direkomendasikan BPK RI tersebut akan dapat diselesaikan.

Diungkapkan Isma Yatun, selama ini, persentase penyelesaian tindak lanjut rekomendasi BPK untuk Provinsi Kalteng juga Kabupaten, maupun Kota Palangkaraya, per semester 2 tahun 2020 telah mencapai 84,46 persen.

Persentase penyelesaian tindak lanjut Pemprov Kalteng tertinggi se-Kalimantan.

"Saya berharap hal ini dipertahankan atau akan membaik lagi di semester selanjutnya. Saat ini, BPK RI sepenuhnya mengimplementasikan Sistem Informasi Pantauan Tindak Lanjut (SIPTL)," ujar Isma Yatun.

Dia berharap Pemprov Kalteng segera bisa menyampaikan tindak lanjut atas rekomendasi BPK RI melalui aplikasi SIPTL tersebut.

Dalam kesempatan tersebut dia juga melakukan sertijab Kepala BPK Perwakilan Kaliteng dari Ade Iwan Ruswana kepada Agus Priyono.

"Kami atas nama BPK RI dan pribadi mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Saudara Ade Iwan Ruswana sebagai Kepala BPK Perwakilan Kalteng, sehingga keberadaan BPK dapat dirasakan secara nyata oleh seluruh entitas di Kalteng. Pengabdian saudara sangat berarti bagi pengembangan BPK khususnya BPK Perwakilan Kalteng,” ujarnya.

Kepada Kepala BPK Perwakilan Kalteng yang baru Agus Priyono, Isma Yatun berharap kehadirannya mampu memperkokoh keberadaan BPK di Kalteng dan terus memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, berharap akan terjalin hubungan yang baik dengan kepala BPK Perwakilan Kalteng yang baru.

"Saya yakin Bapak Agus Priyono mampu melaksanakan amanah tugas dan tanggung jawab yang diembannya sebaik-baiknya,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved