Breaking News:

Berita Kalteng

Taman Baca Ransel Buku Petuk Ketimpun Dapat Bantuan Buku dan Perahu dari Kapolda Kalteng

Yayasan Ransel Buku pengelola taman bacaan anak di kelurahan Petuk Ketimpun Jekanraya Palangkaraya, dapat bantuan buku dan perahu belajar anak.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Yayasan Ransel Buku di Kelurahan Petuk Ketimpun Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya Kalimantan Tengah 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Yayasan Ransel Buku pengelola taman bacaan anak di kelurahan Petuk Ketimpun Jekanraya, Palangkaraya, dapat bantuan buku dan perahu kegiatan belajar anak dari Kapolda Kalteng.

Fery Irawan, Pengelola Ransel Buku, tidak menyangka, adanya perhatian dari Kapolda Kalteng yang membantu pihaknya buku dan perahu untuk kegiatan edukasi mereka terhadap anak-anak bantaran Sungai.

Bahkan, bantuan tersebut,  secara langsung diberikan Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo yang datang ke lokasi tempat mereka mengajar sebanyak 50 orang anak.

Feri menerangkan Ransel Buku mulai bergerak pada 2012 lalu dengan dasar ingin memperkaya literasi anak-anak di kawasan  bantaran sungai di Kelurahan Petuk Ketimpun, Palangkaraya, tersebut.

Baca juga: Provinsi Kalteng Berlakukan Pengetatan Orang Masuk, Wajib Bawa Suket Negatif PCR dan Antigen

Baca juga: Hadiri Pernikahan di Palangkaraya Tamu Wajib Perlihatkan Kartu Vaksinasi, Berlaku Mulai Awal Juli

Baca juga: Berbagi Syukur HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Kapuas Bakti Sosial Sambangi Purnawirawan Polri

Saat ini di Ransel Buku membimbing 50 anak didik yang ada di Kelurahan Petuk Katimpun. 

"Kami juga membuka Ransel Buku di kelurahan Marang dan Penda Barania. Kami semua berterima kasih kepada Kapolda Kalteng dan berharap semakin banyak instansi peduli dunia pendidikan anak,” ujarnya, Selasa (29/6/2021).

Pemberian bantuan dalam rangka bakti sosial ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-75 Bhayangkara yang dilakukan Polda Kalteng bersama polres jajaran.

Selain fokus dalam percepatan vaksinasi nasional, Polda Kalteng juga berupaya terus memajukan Pendidikan di Kalimantan Tengah. 

Bantuan yang diberikan Polda Kalteng berupa, perahu motor, pelampung body vest dan buku bacaan.

Pemberian dilakukan langsung Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo didampingi Ketua PD Bhayangkari Kalteng, Nyonya Martha Dedi Prasetyo dan pengurus Bhayangkari lainnya.

Bantuan diterima pengelola Yayasan Ransel Buku, Fery Irawan bersama anak-anak yang ada di lokasi bakti sosial. 

Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan , Ransel Buku merupakan, yayasan independent yang menyediakan taman baca bagi anak-anak sekitar di Kawasan Pelabuhan Petuk Katimpun.

Melihat semangat itu Polda Kalteng bersama pengurus Bhayangkari turut membantu dengan memberikan buku pelajaran yang bisa bermanfaat bagi sarana belajar mengajar. 

“Perahu motor kami, berikan sebagai sarana transportasi. Mengingat Ransel Buku juga memiliki lokasi lain di beberapa kelurahan yang hanya bisa diakses menggunakan jalur sungai,”ujarnya. 

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved