Breaking News:

Berita Kalteng

Selama Juni 2021 Satgas Bidang Hukum Penanganan Covid-19 Kapuas Jaring 277 Pelanggar Prokes

Selama Juni 2021 Satpol PP dan Damkar Kapuas bersama Satgas Bidang Hukum Penanganan Covid-19 giat 10 kali Operasi Yustisi jaring 277 pelanggar.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/dok
Tim Satgas Hukum Covid 19 Kabupaten Kapuas saat melaksanakan pendisiplinan prokes di wilayah Kota Kualakapuas 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Selama Juni 2021 Satpol PP dan Damkar Kapuas bersama Satgas Bidang Hukum Penanganan Covid-19 telah melakukan 10 kali Operasi Yustisi.

Hasilnya, mereka telah menjaring sebanyak 277 pelanggar Protokol Kesehatan di Wilayah Kapuas.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Syahripin melalui Kepala Seksi Penegakan Teddy Purwanto.

"Razia Yustisi Satgas Covid-19 Bidang Hukum yang terdiri dari TNI/Polri dan Instansi terkait dalam bulan Juni sudah melakukan 10 Kali razia dan didapati sebanyak 275 pelanggaran prokes," katanya, Selasa (29/6/2021).

Pelanggar dimaksud yakni masyarakat yang beraktivitas di luar dan rumah tidak menggunakan masker.

"Serta ada dua cafe yang pemiliknya lalai dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat usaha," ungkapnya.

Diketahui para pemilik tempat usaha itu didapati oleh petugas tidak menyiapkan fasilitas cuci tangan.

Serta masih belum memberi jarak tempat duduk serta pengunjungnya tidak diingatkan oleh pemilik atau pengelola cafe untuk mengunakan masker.

"Untuk sanksi yang diberikan bagi pelanggar protokol kesehatan masih dikenakan sanksi sosial yang sifatnya mengedukasi dan setelah pelanggar menjalankan sanksi, pelanggar kami imbau untuk mentaati protokol kesehatan," ujarnya.

Selain itu diminta kepada para pelanggar membeli masker sendiri dan bagi pelangar protokol kesehatan tidak mampu, masker diberikan oleh Tim Yustisi disediakan oleh Polres Kapuas dan langsung dipasangkan oleh Tim Yustisi.

Tim Yustisi Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas beberapa waktu lalu juga melakukan pengawasan Protokol Kesehatan terhadap kegiatan STQ Tingkat Kabupaten Kapuas, serta pada kamis 24 Juni 2021 dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara.

"Tim Hukum Satgas Covid-19 juga melakukan kegiatan non Yustisin yaitu membagi bagikan masker dijalan Jendral Sudirman yang di Pimpin oleh Kabag Ops Polres Kapuas," pungkas Teddy.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved