Breaking News:

Berita Kalteng

Hadiri Pernikahan di Palangkaraya Tamu Wajib Perlihatkan Kartu Vaksinasi, Berlaku Mulai Awal Juli

Warga di Kecamatan Pahandut Palangkaraya mulai tanggal 1 Juli 2021 mendatang, dalam menggelar hajatan mengumpulkan orang banyak diawasi petugas.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
BPBD Palangkaraya
Warga yang mengurus izin untuk menggelar kegiatan di Kantor BPBD Kota Palangkaraya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Warga di Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya Kalteng, mulai tanggal 1 Juli 2021 mendatang, dalam menggelar hajatan mengumpulkan orang banyak akan diawasi petugas.

Pengetatan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khususnya di Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, lantaran angka penyebaran Covid-19 Kota Palangkaraya, hingga saat ini masih tinggi.

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Selasa (29/6/2021) mengungkapkan, pihaknya perlu melakukan pengetatan kegiatan warga untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 yang ada di Kalteng.

"Sementara ini jangan dulu mengunjungi acara perkawinan yang mengumpulkan orang banyak, rawan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Baca juga: Provinsi Kalteng Berlakukan Pengetatan Orang Masuk, Wajib Bawa Suket Negatif PCR dan Antigen

Baca juga: Dishub Palangkaraya Siapkan Enam Bus Gratis Antar Jemput Warga ke Lokasi Vaksinasi Massal Covid-19

Baca juga: Gubernur Kalteng Minta Warga Kalteng Menunda Sementara Bepergian ke Pulau Jawa

Camat Pahandut, Berlianto, sudah menyebarkan pengumuman kepada warganya, menegaskan semua pengajuan asistensi kegiatan masyarakat semisal acara pernikahan, diwajibkan menyiapkan petugas.

"Panitia yang mendata semua tamu undangan dengan menunjukkan bukti kartu atau sms atau sertifikat sudah divaksin bagi tamu undangan hadir dalam kegiatan yang di gelar.

"Hasil data yang belum akan diambil untuk didaftarkan  vaksin 2x 24 jam  ke fasyankes wilayah Kecamatan Pahandut," ujarnya.

Dalam pengumuman yang beredar dari Camat Pahandut tersebut disebutkan, ketentuan akan efektif diberlakukan mulai tanggal 1 Juli 2021 sampai Agustus 2021. Bagi yang melanggar dikenakan sanksi sesuai aturan berlaku. 

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved