Breaking News:

Berita Kalteng

Gubernur Kalteng Minta Warga Kalteng Menunda Sementara Bepergian ke Pulau Jawa

Gubernur Kalteng meminta masyarakatnya sementara waktu tidak bepergian ke Pulau Jawa demi menghindari penyebaran virus delta yang saat ini mewabah.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meminta masyarakatnya sementara waktu tidak bepergian ke Pulau Jawa demi menghindari penyebaran virus varian delta yang mewabah.

Gubernur Kalteng sudah mengeluarkan surat edaran terkait kebijakan kewajiban penggunaan surat keterangan (Suket) negatif Covid-19 untuk warga yang bepergian ke luar Kalteng maupun orang yang masuk ke Kalteng 

"Kami rapat bersama beberapa kali dan akhirnya mengambil keputusan mewajibkan penggunaan swab PCR tersebut, karena penyebaran virus Delta di pulau jawa sudah sangat mengkhawatirkan," ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat Kalteng, agar sementara waktu tidak bepergian dahulu ke luar Kalteng terutama ke pulau Jawa, karena kondisinya cukup mengkhawatirkan.

Baca juga: Dishub Palangkaraya Siapkan Enam Bus Gratis Antar Jemput Warga ke Lokasi Vaksinasi Massal Covid-19

Baca juga: Provinsi Kalteng Berlakukan Pengetatan Orang Masuk, Wajib Bawa Suket Negatif PCR dan Antigen

Baca juga: Satu Lagi Resmi Ditahan, Uang Rp1 Miliar Titipan Kerugian Negara Korupsi PDAM Kapuas Diserahkan

"Jika tidak penting jangan dulu bepergian ke luar Kalteng terutama ke Pulau Jawa, karena kita sudah tahu sendiri kondisi penyebaran virus varian baru disana," ujarnya.

Sugianto, menegaskan, pihaknya mewajibkan penggunaan swab PCR bagi warga yang ingin bepergian naik pesawat maupun kapal agar Kalteng benar-benar bersih dari penuluaran virus tersebut.

"Saya ingin agar masyarakat kita di Kalteng sehat dan terhindar dari virus corona sehingga kembali mewajibkan surat keterangan sehat atau Negatif Covid-19 hasil pemeriksaan PCR," ujarnya.

Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon, saat dimintai tanggapannya terkait kewajiban swab PCR untuk bepergian ke luar dan masuk Kalteng naik pesawat dan naik kapal laut, mendukung kebijakan tersebut.

"Kita dukung itu agar virus varian baru itu tidak masuk Kalteng. Kami mendukung saja kebijakan itu, tentunya sebelumnya sudah dirundingkan dengan seluruh pihak terkait, "ujarnya. 

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved