Breaking News:

Berita Kalteng

Cegah Penyebaran Varian Baru Delta di Kalteng, Vaksinasi Massal dan Swab Antigen Diperkuat

Pemprov Kalteng dan Pemko Palangkaraya kian gencarkan vaksinasi massal dan juga swab antigen khususnya di bandara cegah penyebaran varian baru delta.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Pengawasan warga yang masuk ke Kalteng lewat Bandara Tjilik Riwut dengan surat keterangan negatif Covid-19 melalui pemeriksaan Swab Antigen. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemprov Kalteng dan Pemko Palangkaraya kian gencarkan vaksinasi massal dan juga swab antigen khususnya di bandara cegah penyebaran varian baru delta corona.

Merebaknya penularan varian baru delta Covid-19 di Jakarta dan Pulau Jawa menjadi perhatian serius Pemprov Kalteng mengambil langkah antisipasi dan pencegahan agar tidak menyebar di Kalteng.

Pengawasan penumpang pesawat dari Jakarta atau Surabaya juga Yogyakarta yang masuk lewat Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, diperketat dengan pemberlakuan suket negatif Covid-19 dan  pemeriksaan swab antigen.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi massal hingga, Senin (28/6/2021) terus dilakukan oleh berbagai pihak sebagai upaya memberikan imunitas kepada warga Palangkaraya.

Baca juga: Geger Bocah Lelaki Usia 2 Tahun Tewas Tenggelam Masuk Parit Depan Rumahnya di Palangkaraya Kalteng

Baca juga: 11 Sekolah Dasar di Kabupaten Kapuas Jadi Lokasi Program Kampus Mengajar, Selesai Akhir Juni 2021

Baca juga: Tim Kemenpan RB Tinjau Pelayanan Publik Polres Kapuas, Begini Harapan Kapolres Kapuas

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, mengatakan, pihaknya melakukan beberapa cara menekan penyebaran virus varian baru tersebut, salah satunya dengan menggalakkan vaksinasi Covid-19.

Fairid menegaskan, warga yang datang dari Jakarta atau Surabaya masuk Palangkaraya lewat Bandara Tjilik Riwut, wajib menunjukkan hasil pemeriksaan negatif Covid-19 lewat pemeriksaan Tes Swab Antigen.

Namun sebutnya, soal protokol kesehatan juga harus terus ditingkatkan agar tidak terjadi penularan di masyarakat Palangkaraya.

"Saat ini digencarkan adalah vaksinasi kepada warga Palangkaraya, sehingga beberapa lembaga ramai melakukan vaksinasi agar tercipta kekebalan komunitas," ujar Wali Kota Palangkaraya.

Dikatakan dia, pihaknya juga mengefektifkan PPKM skala mikro semua kelurahan yang ada di Palangkaraya, sehingga upaya pencegahan  dilakukan secara maksimal dalam menangkal masuknya virus varian baru itu.

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved