Breaking News:

Berita Kalteng

11 Sekolah Dasar di Kabupaten Kapuas Jadi Lokasi Program Kampus Mengajar, Selesai Akhir Juni 2021

Program kampus mengajar angkatan pertama diikuti 22 mahasiswa negeri dan swasta di Kalteng telah berjalan dan akan berakhir di pengujung Juni 2021.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
Disdik Kapuas
Kadisdik Kapuas, H Suwarno Muriyat (kemeja hitam) saat hadiri pendampingan program kampus mengajar 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Program kampus mengajar angkatan pertama telah berjalan dan akan berakhir pada akhir Juni 2021.

Kegiatan diikuti 22 mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi negeri-swasta Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan hingga Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kapuas, H Suwarno Muriyat mengatakan 22 mahasiswa yang tergabung dalam program ini telah mengabdikan dirinya selama kurang lebih tiga bulan di 11 SD di Kapuas.

"Sebelas SD tersebar di lima kecamatan yakni Selat, Bataguh, Kapuas Timur, Basarang, dan Mantangai," kata Suwarno, Sabtu (26/6/2021).

Dilanjutkannya, sekolah sasaran program ini ditetapkan yang memiliki akreditasi rendah bahkan ada yang belum terakreditasi.

Sehingga akan sangat banyak manfaat yang diperoleh kepala sekolah, guru dan peserta didik dari program kampus mengajar.

"Selama bertugas seluruh mahasiswa yang rata-rata adalah generasi milenial mampu melakukan transformasi kemampuannya kepada para guru, khususnya terkait penguasaan teknologi informatika," ujarnya

Sebaliknya, para mahasiswa mendapat pengalaman menjadi guru, tenaga administrasi maupun penugasan lainnya walaupun diantaranya mereka bukan dari fakultas keguruan.

Hal senada diutarakan pula sejumlah Kepala SD, Pengawas dan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan.

Seraya berharap agar program ini terus berlanjut sehingga terjadi percepatan transformasi digitalisasi sistem manajemen sekolah maupun pembelajaran.

Sebelumnya, pada menjelang akhir program itu, peserta telah mendapat pendampingan selama empat hari.

Pendampingan dilakukan Direktorat Sekolah Dasar dan Balitbang Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemedikbudristek) dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Tengah.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved