Breaking News:

Berita Kalteng

Tingkatkan Kinerja dan Peran Banggar, DPRD Kabupaten Kapuas Konsultasi ke Luar Daerah

Untuk upaya peningkatan kinerja, Tim Banggar DPRD Kapuas melakukan konsultasi dan koordinasi ke DPRD Banjarmasin dan DPRD Kabupaten Kapuas.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
DPRD Kapuas
Ketua DPRD Kapuas Ardiansah bersama jajaran anggota Banggar ketika diterima pihak Sekretariat DPRD Tanah Laut di Pelaihari. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Badan Anggaran (Banggar) merupakan salah satu perangkat kerja lembaga DPRD yang memiliki peran penting dalam pemerintahan.

"Peran Banggar sangat vital dimana kemampuan manajerial dan kinerja nya harus terus ditingkatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah, Jumat (25/6/2021).

Maka itulah, lanjutnya, sesuai dengan jadwal Banmus memberikan amanat untuk jajaran Banggar DPRD Kapuas melakukan konsultasi dan koordinasi keluar daerah.

Ardiansah yang juga otomatis bertindak sebagai Ketua Banggar DPRD Kapuas menjelaskan bahwa terkait peningkatan kinerja Banggar, pihaknya melakukan konsultasi luar daerah.

Baca juga: Pemilik Depot Air Minum Isi Ulang di Kapuas Diamankan Polisi, Ini Ternyata Sebabnya

Baca juga: Bantu Pemasaran Produk UMKM Kalteng, Pemprov Kalteng Bersama BI Luncurkan Web BelanjaKalteng.com

Baca juga: Vaksinasi Massal Covid-19 Digelar Polda Kalteng dan Polres di Kabupaten Kota Se-Kalteng

Konsultasi tim Banggar DPRD Kapuas ini diarahkan ke DPRD Banjarmasin dan DPRD Kabupaten Tanah Laut di Pelaihari, Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Pertemuan di DPRD Kabupaten Tanah Laut, kami disambut oleh Kabag Keuangan dan Kasubag Humas dan Protokoler Setwan setempat," jelas Politisi Partai Golkar tersebut.

Masih menurutnya, peningkatan kapasitas Banggar perlu dalam hal penentuan nilai APBD yang konfrehensif.

"Sehingga dirasa perlu banyak belajar dan mencari referensi positif dalam rangka mewujudkan pembangunan Kabupaten Kapuas yang merata yang adil," pungkasnya.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved