Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Nekat Menyetubuhi Anak Tetangga Pelajar di Bawah Umur, Oknum Karyawan Sawit di Kotim Diciduk Polisi

Nekat menyetubuhi anak perempuan tetangga di bawah umur, seorang karyawan sawit di Kotim diciduk polisi Polsek Mentaya Hulu Kotim,

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Nekat Menyetubuhi Anak Tetangga Pelajar di Bawah Umur, Oknum Karyawan Sawit di Kotim Diciduk Polisi
Polsek Mentaya Hulu
Tison, tersangka tindak pidana asusila anak di bawah umur diamankan di Polsek Mentaya Hulu

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Diduga akibat ulahnya menyetubuhi anak tetangga di bawah umur, Tison U Wemay alias Tison (34) diamankan petugas Polsek Mentaya Hulu Kotawaringin Timur, Kamis (24/6/2021).

Tersangka yang tercatat sebagai karyawan sawit di kebun Divisi II Bedeng Kayu PT BSK II Desa Kapuk Kecamatan Mentaya Hulu Kotim ini ditangkap atas laporan pihak korban yang merupakan tetangganya sendiri. 

Tersangka Tison asal warga Kota Sorong, Papua ini, dilaporkan menyetubuhi korbannya anak di bawah umur, L (12) yang masih pelajar dan terhitung anak tetangga rumah di kompleks perumahan karyawan sawit setempat.

Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Mentaya Hulu, Ipda Suwardi, membenarkan, pihaknya telah mengamankan tersangka Tison.

Baca juga: Sesaat Lagi, Laga Copa America 2021 Brasil vs Kolombia, Live Indosiar dan Live Streaming TV Online

Baca juga: Hasil EURO 2020, Detik-detik Menegangkan Prancis, Jerman dan Portugal Lolos ke Babak 16 Besar

Baca juga: Hasil EURO 2020, Spanyol Mengerikan, Bantai Slovakia 5-0, Lolos ke babak 16 Besar Dampingi Swedia

"Laporan pihak korban, kejadian tindak asusila tersebut terjadi pada Jumat (18 /6/2021) sekitar pukul 09.00 WIB di komplek perumahan karyawan sawit setempat. Tersangka Tison kini sudah diamankan," ucap Ipda Suwardi.

Dijelaskan, kronologis kejadian sekitar pukul 09.00 WIB, saksi bernama Imran saat itu lagi berada di rumahnya yang bersebelahan dengan rumah tersangka Tison.

Sesaat kemudian saksi melihat korban melintas depan rumahnya dan bertemu Tison. Awalnya korban dan Tison terlibat berbincang-bincang, tak berapa lama kemudian Tison membawa masuk korban ke dalam rumahnya.

Saksi yang curiga ulah tersaangka Tison, penasaran dan mengintip aktivitas di dalam ruangan rumah Tison yang hanya dibatasi dinding kayu dengan rumahnya.

Alangkah terkejutnya saksi, matanya melihat tersangka Tison menyetubuhi korban.

Tak pelak, saksi Imran pun langsung memberitahukan ulah bejat tersangka kepada orangtua korban hingga kemudian orangtua korban melaporkannya ke polsek setempat

Akibat perbuatannya itu, tersangka Tison dijerat Pasal tindak pidana asusila anak di bawah umur UU Perlindungan Anak.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved