Breaking News:

Berita Palangkaraya

Gegara Tali Pocong Jenazah Diambil Orang, Prosesi Pemakaman di Palangkaraya Gaduh

Gegara ulah seseorang yang mengambil tali pocong jenazah, prosesi pemakaman di Palangkaraya menjadi gaduh

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Istimewa/Polresta Palangkaraya
Petugas menenangkan warga saat terjadi kegaduhan dalam pemakaman seorang Jenazah di TPU Muslim di Jalan Pelatuk Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalteng, gara-gara ada yang mengambil tali pocong, Selasa (5/6/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Gegara ulah seseorang yang mengambil tali pocong jenazah, prosesi pemakaman di Palangkaraya menjadi gaduh.

Ini terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Pelatuk, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah,  Selasa (15/6/2021).

Prosesi mendadak gaduh lantaran keluarga yang ingin memakamkan jenazah melihat ada seorang yang  mengambil tali pocong jenazah.

Seorang pria berumur 38 tahun inisial HP yang diduga mengambil tali pocong jenazah langsung diamankan keluarga. 

Saat itu, pihak keluarga jenzah  melihat  aksi pelaku sehingga sempat terjadi keributan apalagi saat itu, tali pocong untuk pembungkus kain jenazah memang ditemukan  di dalam saku celana yang dipakai oleh pelaku.

Baca juga: Hendak Obati Kesurupan, Ibu Muda Malah Diperkosa Dukun Cabul di Desa Luwuk Kowan Kabupaten Kotim

Baca juga: Varian Delta Virus Corona Lebih Cepat Menular dan Tingkat Kematian Lebih Tinggi, Ini Penjelasan Ahli

Baca juga: Viral di Medsos, Penonton Diduga Kesurupan Saat Saksikan The Conjuring 3, Film Sempat Dihentikan

Untung saja Unit sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polresta Palangkaraya bergerak cepat datang ke TKP menenangkangn warga yang berada di kawasan Pemakaman Jalan Pelatuk tersebut untuk menenangkan suasana dan membawa pria yang diduga mengambili tali pocong tersebut untuk diinterogasi.

“Kejadian saat itu sempat memicu kehebohan terutama dari pihak keluarga korban yang merasa keberatan ulah pria tersebut, sehingga untuk menindaklanjutinya, aduan tersebut  diproses di Kantor SPKT Polresta Palangkaraya,” ujar Aiptu Ilham.

Gerak cepat tersebut agar tidak menimbulkan keresahan dan kepanikan yang meluas kepada masyarakat  serta tidak mengundang terjadinya kerumunan di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda Kota Palangkaraya.

Kasat Reskrim Polresta Palangkaraya, Kompol Todoan Agung  Rabu (16/6/2021) menjelaskan, kasus keributan di TPU Jalan Pelatuk tersebut sudah ditangani pihaknya,.

Hasil penyelidikan,  pelaku berinisial HP yang sempat diamankan tersebut,  mengaku tidak sengaja membawa tali pocong tersebut, karena saat ditemukan kain tersebut  tercecer.

Pelaku tidak sengaja membawa tali pocong tersebut, kemudian dia kembalikan ke pihak keluarga almarhum.

"Kami sudah melakukan mediasi antara pihak keluarga almarhum dan pelaku agar kasus ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved