Breaking News:

Berita Palangkaraya

Vaksinasi Guru di Kalteng Capai 62 Persen, Pembelajaran Tatap Muka SLTA Siap Digelar

Vaksinasi guru di Kalteng sudah 62 persen, pembelajaran tatap muka terbatas tingkat SLTA siap digelar di provinsi ini

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
tribunkalteng.com/Fathurahman
Vaksinasi Covid-19 untuk para guru tenaga pendidik di Kalteng terus dilakukan untuk memperkuat imunitas warga Bumi Tambun Bungai. 

TRIBUNKALTENG.COM - Vaksinasi guru di Kalteng sudah 62 persen, pembelajaran tatap muka terbatas tingkat SLTA siap digelar di provinsi ini.

Saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng dan pengelola Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau SMA sederajat terus mempersiapkan pembelajaran tatap muka terbatas pada Juli 2021 mendatang.

Salah satu persiapan pembelajaran tatap muka terbatas adalah vaksinasi guru di seluruh Kalteng sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Bukan hanya pemberian vaksin, ketika pembelajaran tatap muka dilaksanakan pun ada aturan yang harus dipenuhi oleh sekolah.

Di antaranya, siswa dan guru wajib pakai masker, siswa dan guru masuk sekolah diperiksa suhu badannya, sekolah menyediakan tempat cuci tangan juga jumlah siswa dalam kelas diatur 50 persen saja  dalam satu kelas.

Pantauan di Sampit, Kotim, hingga, Selasa (15/6/2021) pelajar yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka  baru SD dan SMP sederajat karena menjadi kewenangan kabupaten dan kota dalam pengaturannya.

Sementara SLTA yang menjadi kewenangan provinsi akan melakukan pembelajaran tatap muka pada Juli mendatang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, A Syaifudi membenarkan, pihaknya akan menggelar pembelajaran tatap muka terbatas di kelas mulai Juli 2021 mendatang.

"Kami sudah siapkan itu, bahkan sudah ada sekolah yang melakukan uji coba, pihak sekolah semua sudah siap," ujarnya.

Bukan hanya itu, pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga pengajar pun terus dilakukan, hingga kini tenaga guru yang telah tervaksinasi mencapai 62 persen untuk Provinsi Kalimantan Tengah.

"Di Palangkaraya tenaga pendidik yang divaksin sudah mencapai 95 persen tahap dua selesai, jumlah guru SLTA se Kalteng mencapai 7.000 orang," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved