Breaking News:

Berita Kalsel

Sabu 135 Kg di Kalsel, Kapolresta Banjarmasin: Dari Malaysia Diedarkan ke Kaltim, Kalsel, Kalteng

Sabu 135 kg di Kalsel, Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan mengungkap narkoba dari Malaysia untuk diedarkan di Kaltim, Kalsel, Kalteng

Editor: Dwi Sudarlan
Banjarmasin Post/Achmad Maudhody
Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan dalam rilis kasus sabu 135 kg di Kalsel, sabu diduga dari Malaysia untuk diedarkan di Kaltim, Kalteng dan Kalsel 

TRIBUNKALTENG,COM, BANJARMASIN - Sabu 135 kg di Kalsel, Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan mengungkap narkoba dalam jumlah jumbo tersebut diduga berasal dari Malaysia untuk diedarkan ke Kalimantan.

Dalam jumpa pers pengungkapkan kasus sabu 135 kg di Kalsel itu, Selasa (15/6/2021), Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan mengatakan barang haram dari Malaysia itu kemudian diedarkan di Kaltim, Kalsel dan Kalteng.

"Ini masih terkait dari pengembangan kasus 2 bulan lalu yang sudah dipersriliskan juga, bahwa ada jaringan dari Malaysia, Kaltim, Kalsel dan Kalteng," kata Kapolresta Banjarmasin

Lebih detail dikatakan dia, sabu 135 kg di Kalsel, tepatnya 135,02 kg itu yang disita itu senilai sekira Rp 67 miliar.

Baca juga: Breaking News: Sabu 135 Kg di Kalsel, Polresta Banjarmasin Bongkar Jaringan Internasional

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 15  Juni 2021, untuk Scorpio Jangan Terburu-buru dan Leo, Lebih Fokus

Baca juga: Lirik Sholawat Antassalam yang Viral di Tiktok, Obat Hati Bikin Tenteram Hati Gelisah

Dengan penyitaan sabu 135 kg di Kalsel, setidaknya 2 juta orang terhindar dari penyalahgunaan narkoba dengan asumsi 1 gram sabu bisa digunakan 15 orang.

Kapolresta Banjarmasin mengungkapkan, dari pengakuan tersangka, pengiriman narkoba yang mereka lakukan saat ditangkap Jajaran Satresnarkoba Polresta Banjarmasin adalah pengiriman yang ketiga.

"Ini trip ketiga yang ditangkap. Trip pertama dari tanggal 1-25 Mei sebesar 50 kilogram, menurut pengakuan tersangka. Trip kedua tanggal 26 Mei sampai tanggal 10-11 Juni sejumlah 100 kilogram," kata Kombes Rachmat Hendrawan.

Kepolisian, kata dia, akan terus melakukan upaya-upaya penegakan hukum agar barang haram tersebut tidak sampai diedarkan dan disalahgunakan (*).

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul UngkapSabu 135,02 Kg, Kapolresta Banjarmasin : Distribusi Malaysia, Kaltim, Kalteng dan Kalsel 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved