Breaking News:

Berita Kalteng

Mantapkan Kamtibmas di Kalteng, Polda Kalteng Bentuk Tim Khusus Berantas Aksi Premanisme

Polda Kalteng bentuk Tim Anti Street Crime atau TASC untuk memberantas berbagai bentuk aksi kejahatan jalanan atau aksi premanisme.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Polda Kalteng
Tim Anti Street Crime atau TASC menggelar apel di halaman Barigas Polda Kalteng dalam rangka pemberantasan aksi premanisme di Kalteng, Selasa (15/6/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Polda Kalteng bentuk Tim Anti Street Crime atau TASC untuk memberantas berbagai bentuk aksi kejahatan jalanan atau aksi premanisme.

Personil tim TASC dilengkapi dengan pakaian dan senjata standar untuk menjaga keamanan diri saat bertugas.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan pembentukan Tim Anti Street Crime atau TASC dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kapolri tentang pemberantasan aksi premanisme.

Tim TASC ini  menggelar apel operasi premanisme di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng yang dipimpin Karoops Polda Kalteng diwakili Kabagbinops Roops Polda Kalteng AKBP Murtyanto, Selasa (15/6/2021) pagi.

Baca juga: Polresta Palangkaraya dan Polda Kalteng Patroli Bersama Berantas Aksi Premanisme di Palangkaraya

Baca juga: Sabu 135 Kg di Kalsel, Kapolresta Banjarmasin: Dari Malaysia Diedarkan ke Kaltim, Kalsel, Kalteng

Baca juga: Dorong Percepatan Realisasi APBD, BI Kalteng Optimistis Ekonomi Kalimantan Tengah Semakin Membaik

Apel diikuti oleh personel gabungan dari Ditreskrimum, Ditsamapta dan Satbrimob Polda Kalteng

Murtyanto mengatakan, Tim TASC bertugas untuk menjaga kamtibmas serta memberi efek jera kepada para pelaku tindakan premanisme atau tindak kejahatan jalanan.

"Semua personel ini, harus selalu waspada, berhati-hati serta bertindak sesuai SOP yang berlaku saat melaksanakan tugas," ujarnya.

Murty menegaskan, TASC terdiri dari personel gabungan yang telah diseleksi khusus dan terlatih dengan tugas pokok sebagai tim tindak dan tim sidik (penyidikan) dalam memberantas premanisme.

Juga penanganan tindak pidana dan penanganan aksi-aksi kriminal lainnya seperti pencurian berat, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved