Breaking News:

Berita Barsel

Bayi Dibuang di Barito Raya, Saat Ditemukan Berselimut Kain Cokelat dan Tali Pusar Masih Menempel

Bayi dibuang di Barito Raya, penemuan bayi laki-laki berselimut kain warna cokelat dan tali pusar masih menempel gegerkan warga Barsel Kalteng

Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Kalteng/Faturrahman/Istimewa
Bayi laki-laki ditemukan di semak-semak pinggir Jalan Baritoraya Kecamatan Dusun Tengah Barsel Kalteng, Minggu (13/6/2021). Bayi  laki - laki itu kini dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.  

TRIBUNKALTENG.COM - Bayi dibuang di Barito Raya, penemuan bayi laki-laki berselimut kain warna cokelat dan tali pusar masih menempel menggegerkan warga Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah.

Bayi laki-laki yang kulitnya masih merah dan tali pusar masih menempel di perut itu ditemukan di semak-semak pinggir Jalan Barito Raya, RT 45, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, Kalteng.

Bayi yang diduga dibuang tersebut ditemukan sekitar pukul 07.30.

Saat ditemukan bayi laki-laki itu tengah menangis.

Baca juga: Video Pembunuhan di Kotim: Suami 11 Kali Tusuk Istri Hingga Tewas Lalu Mayat Dibuang di Parit

Baca juga: KALTENGPEDIA, Korem 102 Panju Panjung di Palangkaraya Kalimantan Tengah

Baca juga: KALTENGPEDIA, Titik-titik Feri Penyeberangan di Kota Kuala Kapuas Kalimantan Tengah

Belum diketahui orang tua bayi yang saat ditemukan dalam keadaan sehat meskipun hanya diselimuti kain warna cokelat seperti sarung.

Penemuan bayi di semak-semak pinggir Jalan Trans Kalimantan tersebut sontak menarik perhatian pengguna lalu lintas untuk singgah dan melihat. 

Menurut seorang warga, Hairullah, bayi yang ditemukan seorang perempuan berjilbab tersebut langsung dibawa ke RSUD Jaraga Sasameh untuk menjalani perawatan.

"Alhamdulillah bayi tersebut saat ditemukan dalam keadaan sehat saja, dia tampak gemuk," ujarnya.

Menindaklanjuti kasus dugaan bayi dibuang itu, Polres Barito Selatan masih memintai keterangan sejumlah orang dan mengumpulkan barang bukti, untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DSPMD Barito Selatan, Selviwiyatmi, membenarkan adanya penemuan bayi tersebut.

"Saat ini penemuan bayi tersebut sudah ditangani Polres Barsel," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved