Breaking News:

Berita Kalsel

Hari Ini PSU Pilgub Kalsel, Tiap TPS di Banjarmasin Dijaga 1 Polisi, Pemilih Antre Sejak Pagi

Hari ini, PSU Pilgub Kalsel digelar di sebagian wilayah Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tapin, tiap TPS dijaga 1 polisi

Editor: Dwi Sudarlan
Banjarmasin Post/Achmad Maudhody
Pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel di salah satu TPS di Kelurahan Kelayan Dalam, Banjarmasin, Kalsel 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Hari ini, Rabu (9/6/2021) PSU Pilgub Kalsel digelar di sebagian wilayah Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Pada PSU Pilgub Kalsel ini, berdasar pantauan di Kota Banjarmasin, tiap TPS atau tempat pemungutan suara (TPS) dijaga setidaknya 1 polisi.

PSU Pilgub Kalsel atau Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan ini dilakukan untuk melaksanakan putusan MK (Mahkamah Konstitusi).

Ada dua pasang calon yang bersaing dalam PSU Pilgub Kalsel yakni Sahbirin Noor-Muhidin dan Denny Indrayana-Difriadi Darjat

Baca juga: Besok PSU Pilgub Kalsel, Warga Banjarmasin Ramai-ramai Antre Cetak e-KTP: Saya Tidak Diarahkan

Baca juga: Calo CPNS Kalteng, Aksi Tipu-tipu Oknum ASN Pemprov Kalteng Raup Untung Rp 68 Juta

Baca juga: Kumpulan Doa Agar Diberi Kesabaran Menghadapi Cobaan Hidup yang Berat

Kelurahan Kelayan Dalam merupakan satu dari sejumlah Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin Kalsel yang menjadi area pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id (Tribun Network) di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) PSU Pilgub Kalsel di kawasan ini, antusiasme masyarakat pemilih cukup tinggi.

Contohnya di TPS 03 dan TPS 07 yang berlokasi di Jalan Kelayan A, Kelurahan Kelayan Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Sejumlah pemilih sekitar sejak pukul 07.00 Wita sudah mengantre di area tunggu TPS untuk menyalurkan hak suaranya, bahkan sebelum persiapan TPS rampung dilaksanakan.

Lalu saat seluruh petugas KPPS siap, para warga langsung secara bergantian mengikuti proses administrasi yang dimulai dengan penyerahan undangan memilih kepada panitia.

Hingga sekitar pukul 9.00 Wita, kurang lebih 150 dari total 457 pemilih yang terdaftar di TPS 03 Kelayan Dalam telah melaksanakan pencoblosan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved