Breaking News:

Liga 1 2021

Soal Wacana Kehadiran Penonton di Stadion pada Gelaran Liga 1 & Liga 2, Ini Penjelasan Kapolri

Wacana pertandingan Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021/2022 bisa dihadiri penonton masih jadi kajian pihak kepolisian.

Editor: Rahmadhani
ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021). Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo merupakan calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo ke DPR untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Aziz yang memasuki masa pensiun. 

TRIBUNKALTENG.COM - Wacana pertandingan Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021/2022 bisa dihadiri penonton masih jadi kajian pihak kepolisian.

Seperti diketahui, Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021/2022 telah resmi mendapat izin untuk digelar di tengah pandemi Covid-19.

Namun, pihak kepolisian masih mengkaji apakah pendukung boleh menyaksikan langsung di stadion.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pihaknya masih akan mengkaji terlebih dahulu trend penyebaran Covid-19.

Lagipula, kompetisi tersebut masih baru akan digelar pada Juli 2021 mendatang.

Baca juga: Gagal di Liga Champions, Pep Guardiola Disebut Agen Yaya Toure Kena Kutukan Dukun Afrika, Benarkah?

"Dimulai bulan Juli. Kita lihat angka Covid-19. Perkembangan sampai hari ini karena kita baru saja menghadapi arus balik sehingga tentu tiap hari kita pantau. Kalau angka bisa dikendalikan tentu kami akan melihat apakah ada kelonggaran tapi tentu tetap dengan protokol kesehatan," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/2021).

Atas dasar itu, ia mengimbau para pendukung sepak bola Indonesia untuk dapat patuhi protokol kesehatan. Ia meminta tak boleh ada kerumunan dalam pelaksanaan kompetisi nantinya.

"Kalau kita mencintai tim kesayangan yang akan tampil di liga 1 atau 2, tentu kami harapkan para suporter juga mendukung dengan sama-sama menjaga agar terkait masalah aturan prokes betul-betul dijaga," ungkap dia.

Lebih lanjut, ia menambahkan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan pendukung secara tidak langsung akan berimbas kepada klub sepak bola kesayangannya masing-masing.

"Karena pelanggaran terhadap hal tersebut akan berdampak terhadap tim kesayangan kita," tukasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kapolri Kaji Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Boleh Disaksikan Langsung Dengan Penonton

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved