Breaking News:

Operasi Yustisi di Palangkaraya

Puluhan Pengunjung Kafe di Palangkaraya Terjaring Tanpa Masker, Langsung Tes Antigen dan Swab PCR

Tim Satgas Covid-19 Palangkaraya lakukan tes antigen dan swab PCR terhadap puluhan pengunjung kafe dalam operasi yustisi di Pahandut Palangkaraya

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Tes antigen dan PCR digencarkan di Kalimantan Tengah. Pelayanan pemeriksaan antigen juga dilakukan oleh PMI Kotawaringin Timur. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tim Satgas Covid-19 Palangkaraya lakukan tes antigen dan swab PCR terhadap puluhan pengunjung kafe dalam operasi yustisi di Pahandut Palangkaraya, Sabtu (29/5/2021) malam.

Beberapa pengunjung mengaku kaget, karena saat ini, pelanggar protokol kesehatan bisa diberikan sanksi tes antigen maupun swab PCR.

"Kaget saja pas nongkrong di kafe tiba-tiba ada petugas razia masker. Bagi yang tidak pakai masker wajib tes antigen dan swab PCR," ujar Topan salah satu pengunjung menceritakan, Senin (31/5/2021).

Dalam razia tersebut, tim kesehatan Satgas Covid-19 Palangkaraya melaksanakan Swab PCR dan Rapid Antigen kepada pengunjung kafe dan pengguna jalan yang kedapatan tidak pakai masker.

Baca juga: Kontrak Rumah untuk Berzina dengan Selingkuhan, Pasangan Ini Ngaku Sudah 10 Kali Hubungan Seks

Baca juga: Alami Penyakit Tidak Wajar karena Santet? Berikut Doa dan Amalan yang Insya Allah Dapat Menangkalnya

Baca juga: Bukti UFO Ada, Pentagon Akui Kebenaran Video Kapal Perang Amerika Dikelilingi 14 UFO

Mereka yang terjaring razia masker kemudian dikumpulkan dan dilakukan tes antigen dan swab PCR.

Tim gabungan  menjaring 87 orang pelanggar protokol kesehatan dengan rincian 50 orang menjalani Swab PCR dan 37 orang menjalani Rapid Antigen.

Hasil tes akan diumumkan kepada pelanggar melalui pesan pendek (sms) atau melalui aplikasi whats App pelanggar yang di tes. 

Ketua Harian Satgas Covid-19 Palangkaraya, Emi Abriyani, mengatakan, pihaknya terus berupaya memutus penyebaran Covid-19 di Palangkaraya dengan cara tes antigen dan swab PCR tersebut.

Dia meminta pemilik usaha agar mematuhi peraturan yang berlaku, sesuai prosedur yang telah ditetapkan Wali Kota Palangkaraya protokol kesehatan dan jam buka maksimal pukul 22.00 WIB.

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved