Breaking News:

Wisata Kalteng

VIDEO Wisata Kalteng Susur Sungai Kereng Bengkirai Pelangkaraya, Air Hitam Bikin Penasaran

Tidak sedikit pengunjung yang penasaran ingin melihat air hitam Sungai Sebangau yang ada di lokasi Dermaga Sungai Kereng Bengkirai

Banjarmasinpost.co.id/Faturrahman
Dermaga wisata susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Untuk mengunjungi wisata Dermaga Wisata Susur Sungai Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangkaraya, Kalteng sangat mudah dan lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Lokasi wisata ini bisa didatangi dengan sepeda motor atau mobil yang jarak tempuh dari pusat kota Palangkaraya sekitar setengah jam atau 20 menitan, karena jalannya juga sudah mulus untuk menuju lokasi tersebut.

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, sangat konsen untuk membenahi atau menambah fasilitas kawasan dermaga wisata susur sungai Kereng Bengkirai tersebut sehingga dia sering datang ke lokasi tersebut untuk melakukan pertemuan dan berbincang dengan warga.

Fairid juga membuka kawasan tersebut meski masa pandemi tetapi dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, sehingga ada pembatasan untuk masyarakat yang ingin naik kapal susur sungai dan wajib mentaati protokol kesehatan pakai masker.

Baca juga: Jelang Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea, Suporter Sudah Rusuh, Saling Pukul

Baca juga: Jurus Sehat dr Zaidul Akbar: Atasi Mudah Ngantuk, Gagal Ginjal, Batuk Pilek dan Susah Punya Anak

Baca juga: Seperti Apa Sosok Abdee Slank, Komisaris PT Telkom Indonesia? Ini Kata Ahmad Dhani dan Iwan Fals

"Kami buka wisata di sana, tapi pakai protokol kesehatan yang ketat, pengunjung yang naik kapal dibolehkan hanya 50 persen dari kapasitas yang ada di dalam kapal. Pakai, masker dan taat protokol kesehatan, warga yang datang dipersilakan saja," ujarnya.

Dikatakan dia , pembukaan lokasi wisata air hitam dermaga kereng bengkirai tersebut, agar perekonomian masyarakat di kawasan itu menjadi bangkit kembali, karena warga yang ingin berwisata cukup banyak.

"Tapi wajib mentaati protokol kesehatan," ujarnya.

Beberapa pengunjung yang datang ke dermaga biasanya tidak hanya ingin susur sungai naik kapal saja tetapi juga penasaran ingin melihat air hitam Sungai Sebangau yang ada di lokasi Dermaga Kereng Bengkirai, karena selama ini jarang ada air sungai warna hitam.

Arifin adalah salah satu pengunjung yang datang dari Jawa Barat, ingin sekali ke Palangkaraya untuk melihat air hitam di Dermaga Kereng Bengkirai, dia mengaku penasaran melihat air hitam sungai tersebut, karena tidak ada di tempatnya.

"Saya datang dan melihat sendiri airnya memang berwarna hitam, tidak seperti air kebanyakan, ternyata air berubah berwarna hitam, karena adanya pengaruh lahan gambut yang mengubah air jadi bersih dan berwarna hitam," ujarnya.

Berikut video wisata susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya:  

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul VIDEO Wisata Kalteng, Susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya

Editor: Dwi Sudarlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved