Breaking News:

Banjir Kalteng

Pengendara Lewat Trans Kalimantan Poros Tengah Bukitrawi Pulangpisau Waspada Lubang Jalan Banjir

Sejumlah pengendara yang melintas di titik banjir Jalan Desa Bukitrawi dan Penda Barania Kabupaten Pulangpisau Kalteng harus waspada lubang jalan.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Polres Pulangpisau
Petugas memandu pengendara yang lewat jalan banjir Desa Bukitrawi dan Penda Barania Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulangpisau, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANGPISAU- Sejumlah pengendara yang melintas di titik banjir Jalan Desa Bukitrawi dan Penda Barania Kabupaten Pulangpisau Kalteng, harus waspada ancaman lubang jalan.

Banjir akibat luapan Sungai Kahayan masih menutup jalan trans kalimantan tersebut, sehingga para pengendara harus berhati-hati menghindari lubang jalan setempat.

"Kami melintas di kawasan Desa Penda Barania dan Bukitrawi Kabupaten Pulangpisau dan jalan masih tertutup banjir sehingga harus berhati-hati lewati jalan tersebut. Untungnya ada petugas masih memandu pengendara," ujar Oktavianus, warga Palangkaraya, Kamis (27/5/2021).

Personel Polsek Kahayan Tengah dan Satlantas Polres Pulangpisau, tetap melakukan monitoring dan pengaturan arus lalu lintas di ruas Jalan yang tergenang banjir di Desa Penda Barania.

Baca juga: Jual Merkuri Ilegal untuk Tambang Ilegal, Warga Jorong Kalsel Diamankan Polisi Murungraya Kalteng

Baca juga: Mahkamah Konstitusi Ketok Palu, Tolak Gugatan AnandaMu, Ibnu Sina Wali Kota Terpilih Banjarmasin

Baca juga: Murottal Surah Yasin 83 Ayat di Malam Jumat, Dipermudah Urusan dan Insya Allah Mati Syahid

Kapolres Pulangpisau melalui Kapolsek Kahayan Tengah Iptu Rozikin,mengatakan, pihaknya melakukan penjagaan di jalan yang terendam banjir untuk memonitor ketinggian air dan melakukan pengaturan lalu lintas.

Dia mengimbau bagi warga yang ingin lewat jalan tergenang air tersebut, agar berhati-hati dan saat menjalankan kendaraan mengikuti alur yang diarahkan petugas.

"Kepada masyarakat yang melintas, agar ekstra hati-hati melintasi genangan air, utamakan keselamatan bukan kecepatan,"ujarnya. 

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved