Breaking News:

Berita Kalteng

Presiden RI Lantik Pasangan H Sugianto Sabran-H Edy Pratowo Sebagai Gubernur dan Wagub Kalteng

Gubernur Kalimantan Tengah terpilih periode 2021-2024, H Sugianto Sabran dan wakilnya, H Edy Pratowo resmi dilantik, Selasa (25/5/2021).

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Dinas Kominfo Kalteng
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama istri (kiri) dan Wakilnya H Edy Pratowo, (kanan) bersama istri usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara di Jakarta, Selasa (25/5/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Gubernur Kalimantan Tengah terpilih periode 2021-2024, H Sugianto Sabran dan wakilnya, H Edy Pratowo resmi dilantik, Selasa (25/5/2021).

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, untuk memimpin Kalteng periode 2021-2024.

Dalam pelantikan tersebut, Gubernur H Sugianto Sabran  didampingi Istri Yulistra Ivo Azhari dan Wakilnya H Edy Pratowo juga didampingi sang istri,  Hj Nunu Andriani.

Juga hadir Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno, Anggota DPR RI H Agustiar Sabran dan Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri.

Baca juga: Bangkitkan Sektor Pariwisata, Pemko Palangkaraya Bentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah

Baca juga: Dinas PUPR Provinsi Kalteng Targetkan 80 Persen Mantap Infrastruktur Jalan Kalteng Tahun 2021

Baca juga: Operasi Cipta Kondisi Jaring Empat Pria Bawa Sabu di Jalan Riau Pelabuhan Rambang Palangkaraya

Pembacaan Keputusan Presiden RI tentang Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa Jabatan 2021-2024 oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara.

Pengambilan sumpah Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa Jabatan 2021-2024 oleh Presiden RI.

Pelantikan diakhiri dengan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya dan pemberian ucapan selamat oleh Presiden RI H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin.

Usai dilantik, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, mengatakan program kerjanya fokus penanganan Covid-19 dan pemberian vaksinasi kepada warga Kalteng sehingga diharapkan bisa segera bebas dari virus corona.

Sugianto Sabran, mengatakan, selain penanganan Covid-19, pihaknya juga akan melakukan pembenahan infrasturktur seperti jalan dan jembatan serta masalah pendidikan tetap jadi prioritas.

Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo turut berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kalteng yang telah mendukungnya maju bersama H Sugianto Sabran.

Ia pun memohon doa dalam mendampingi gubernur untuk kemajuan dan kemaslahatan menuju Kalteng Berkah.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved