Breaking News:

Berita Kalteng

Bangkitkan Sektor Pariwisata, Pemko Palangkaraya Bentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah

Pemko Palangkaraya terus berupaya membangkitkan industri pariwisata di Kota Cantik tersebut dengan membentuk BPPD Kota Palangkaraya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Wisata Susur Sungai Air Hitam di Dermaga Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Palangkaraya Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemko Palangkaraya terus berupaya membangkitkan industri pariwisata di Kota Cantik tersebut dengan membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) setempat.

BPPD Kota Palangkaraya memiliki tugas dan fungsi strategis dalam meningkatkan sektor pariwisata.

Tetapi mengingat sekarang Kota Cantik ini masih dilanda pandemi upaya mempromosikan destinasi wisata tersebut masih mengalami  terkendala.

Wakil Wali Kota Palangkaraya, Hj Umi Mastikah,  mengukuhkan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Palangkaraya untuk masa bhakti 2021–2024.

Baca juga: Dinas PUPR Provinsi Kalteng Targetkan 80 Persen Mantap Infrastruktur Jalan Kalteng Tahun 2021

Baca juga: Operasi Cipta Kondisi Jaring Empat Pria Bawa Sabu di Jalan Riau Pelabuhan Rambang Palangkaraya

Baca juga: Pria Ini Nekat Potong Kelaminnya Pakai Cutter, Dimasukkan ke Toples Lalu Ditunjukkan ke Istri

Pengukuhan pengurus BPPD Kota Palangkaraya ini berlangsung di Aula Peteng Karuhei II Kantor Balai Kpta Palangkaraya yang nantinya akan berupaya membangkitkan wisata daerah setempat.

Pengurus BPPD Kota Palangkaraya periode 2021-2024 terdiri dari 9 orang diantaranya  Minsya T. Djaling dan Sabian Usman sebagai penasehat, Kornelius Agustinus sebagai Ketua.

Kemudian Yusuf Kawaru sebagai Sekretaris, Susi Andrianie dan dan terdiri dari 4 Anggota diantaranya, Bhayu Rhama,  Fazrin Nurahman, Yonathan Philip Thomas, dan Nurbaya.

Wakil Wali Kota Palangkaraya, Hj Umi Mastikah, Selasa (25/5/2021) mengungkapkan, tugas dan fungsi pengurus pariwisata dalam menarik wisatawan asing tidak lah mudah di tengah pandemi Covid-19.

Dia berharap, dengan terbentuknya organisasi khusus untuk mengerakkan wisata daerah tersebut diharapkan wisata Palangkaraya tidak pagi terpuruk.

“Saya berharap para pengurus baru bisa membangkitkan pariwisata kota cantik ini dengan terobosan – terobosan yang inovatif menyesuaikan protokol kesehatan”, ujarnya.

(tribunkalteng.com/ faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved