Breaking News:

Berita Kalteng

Gubernur Kalteng Minta Kadin Kalteng Bantu Percepatan Pemulihan Ekonomi Kalteng Dampak Pandemi

Gubernur Kalteng minta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalteng turut bantu pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi Kalteng dampak pandemi Covid-19.

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Gubernur Kalteng minta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalteng turut bantu pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi Kalteng dampak pandemi Covid-19.

Permintaan itu disampaikan dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kadin Kalteng di Istana Isen Mulang, Palangkaraya, Sabtu (22/5/2021), 

Sekdaprov Kalteng,  Fahrizal Fitri, mencontohkan ada program Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong yang dilaksanakan di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Vaksinasi itu bantuan dari 18 perusahaan yang serentak melaksanakan vaksinasi kepada seluruh manajemen, karyawan, dan pekerjanya secara gratis atas tanggungan masing-masing perusahaan.

Baca juga: Selasa Besok Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Terpilih Dilantik di Istana Jakarta

Baca juga: Petugas Pos Penyekatan Sukamara Kalteng Temukan Dua Pengendara Positif Covid-19

Baca juga: Penyebaran Covid-19 Makin Tinggi di Kalteng, PMI Kotim Kewalahan Permintaan Plasma Konvalesen

Dia mengatakan, program tersebut merupakan salah satu contoh kerja sama yang baik antara Pemerintah dengan sektor swasta melalui Kadin Indonesia.

Harapannya setelah pelaksanaan vaksinasi, proses produksi dan produktivitas para pekerja dapat berjalan lebih aman dan nyaman, sehingga turut memicu Pemulihan Ekonomi Nasional.

Gubernur Kalteng pun mengharapkan sinergitas tersebut juga dilaksanakan di Kalteng, khususnya agar target vaksinasi di Kalteng dapat lebih cepat dicapai dengan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong.

"Kami mengharapkan terciptanya sinergitas yang baik dari para pengusaha yang tergabung dalam Kadin dan Asosiasi Pengusaha yang lainnya untuk bangkitnya ekonomi Kalteng," ujarnya. 

(tribunkalteng.com/ faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved