Berita Kalteng

Halalbihahal Disdik dan Kemenag Serta Organisasi Guru Kapuas, Hadirkan Trainer Pendidikan Nasional

Halalbihalal Idulfitri 1442 H gabungan dari Dinas Pendidikan, Kementerian Agama digelar secara virtual, Sabtu (22/5/2021).

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
Disdik Kapuas
Halalbihalal Idulfitri gabungan Dinas Pendidikan, Kementerian Agama dan organisasi guru dilaksanakan secara virtual, Sabtu (22/5/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, KUALAKAPUAS - Halalbihalal Idulfitri 1442 H gabungan dari Dinas Pendidikan, Kementerian Agama digelar secara virtual, Sabtu (22/5/2021).

Turut bergabung organisasi guru, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI),  Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan BKP PGRI Kapuas.

Halalbihalal mengusung tema "Dalam Keberagaman Bangkit dan Bergerak Menuju Transformasi Pendidikan.

Berlangsung hingga siang hari, menampilkan Trainer Pendidikan Nasional Imam Maliki Ralibi yang mengupas tuntas tentang pengelolaan pendidikan dan pembelajaran.

Baca juga: Banjir di Kapuas Melanda Enam Kecamatan, Sekda Minta Camat Terus Pantau Kondisi Banjir di Wilayahnya

Baca juga: Pemkab Kapuas Kirim Bantuan Sembako Korban Banjir di Kapuas untuk Enam Kecamatan Wilayah Hulu

Baca juga: Arab Saudi Izinkan Jemaah Haji dari Luar Negeri, 133.360 Calon Haji Divaksin dan Siap Berangkat

Kadisdik Kapuas H Suwarno Muriyat mengatakan jika halalbihalal ini dilaksanakan secara gabungan sebagai wujud rasa kebersamaan.

Ia juga melaporkan tentang pelaksanaan Ujian SD serentak secara daring dan luring yang nantinya akan berlanjut untuk jenjang lainnya.

Demikian pula Program Guru Penggerak, Program Sekolah Penggerak dan Program Organisasi Penggerak sedang berproses sebagai katalisator perubahan pengelolaan Pendidikan yang lebih maju.

"Atas dukungan Bapak Bupati Kapuas sehingga sejumlah sekolah dan guru di bawah pembinaan Dinas Pendidikan Kapuas telah ditetapkan menjadi penerima berbagai program," sambut Kadisdik Kapuas.

"Langkah ini merupakan upaya dari Kemendikbud dan Ristek dalam mempercepat tercapainya visi, misi dan tujuan pendidikan nasional," tambahnya.

Halalbihalal ini juga diikuti oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat. Dalam sambutannya, Ben menyatakan rasa bangganya kepada ribuan guru honor atas dedikasinya sehingga tidak ada lagi sekolah kekurangan guru.

Selain itu Bupati juga meminta untuk memaknai halalbihalal sebagai media silaturahim dan saling memaafkan guna perkuat tali persaudaraan, persatuan dan kebersamaan.

Baca juga: CONTOH Soal Tes CPNS untuk Persiapan Seleksi CPNS 2021, Ada Materi Tes Wawasan Kebangsaan

Baca juga: Banjir di Kapuas Melanda Enam Kecamatan, Sekda Minta Camat Terus Pantau Kondisi Banjir di Wilayahnya

Baca juga: Arab Saudi Izinkan Jemaah Haji dari Luar Negeri, 133.360 Calon Haji Divaksin dan Siap Berangkat

Baca juga: Banjir Melanda Enam Kecamatan di Wilayah Hulu Kapuas Kalteng, 3.000 Rumah Terendam

“Keberagaman merupakan simpul penguat persaudaraan dalam masyarakat Kabupaten Kapuas dan hal ini telah menjadi tradisi dalam kehidupan sehari-hari,"sambut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

"Kabupaten Kapuas sudah tiga kali dapat penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkum dan HAM, dua kali dari Bapak Presiden. Mari terus kita jaga dan pelihara agar semakin maju dan sejahtera," ajaknya.

Kesempatan itu dimanfaatkan pula oleh orang nomor satu di Kapuas, didampingi Bunda PAUD Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, selaku Anggota Komisi III DPR RI menyapa insan pendidik dan cendekia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved