Breaking News:

Banjir di Kapuas

Banjir di Kapuas Melanda Enam Kecamatan, Sekda Minta Camat Terus Pantau Kondisi Banjir di Wilayahnya

Banjir di Kapuas yang melanda enam kecamatan di wilayah hulu Kabupaten Kapuas, menjadi perhatian serius pemerintah daerah setempat.

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Sekda Kapuas, Septedy (tengah) didampingi Kadinsos dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas berangkat bantuan ke lokasi banjir. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Banjir di Kapuas yang melanda enam kecamatan di wilayah hulu Kabupaten Kapuas, menjadi perhatian serius pemerintah daerah setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy pun meminta Camat dan jajaran di wilayah terdampak agar pro aktif memantau kondisi terkini banjir tersebut.

"Kami minta para camat di wilayahnya yang terdampak banjir untuk turun ke lapangan melakukan upaya jemput bola," kata Septedy, Jumat (21/5/2021) sore.

Selain itu, ia meminta kondisi banjir yang terjadi agar disampaikan kepada manajemen perusahaan-perusahaan swasta di wilayah setempat.

Baca juga: Pemkab Kapuas Kirim Bantuan Sembako Korban Banjir di Kapuas untuk Enam Kecamatan Wilayah Hulu

Baca juga: Arab Saudi Izinkan Jemaah Haji dari Luar Negeri, 133.360 Calon Haji Divaksin dan Siap Berangkat

Baca juga: Banjir di Kapuas, Berikut Data Sementara Banjir di Enam Kecamatan Wilayah Hulu Kapuas Kalteng

Agar kiranya bisa turut berpartisipasi membantu warga terdampak banjir.

"Camat kami minta menyampaikan kondisi ini kepada perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar lokasi banjir supaya bisa membantu warga melalui program CSR nya," tandasnya.

Sebelumnya, merespon banjir di enam kecamatan wilayah hulu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas berangkatkan bantuan awal, Jumat (21/5/2021) sore.

Bantuan dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy didampingi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Budi Kurniawan dan Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, di halaman Kantor Dinsos Kapuas.

"Ini kami berangkatkan bantuan awal ke lokasi banjir di enam kecamatan wilayah hulu," kata Sekda Kapuas, Septedy.

Bantuan yang disalurkan untuk tahap awal, berupa puluhan paket sembako dan beras 600 kilogram yang diantar langsung petugas dari Dinsos dan BPBD Kapuas ke lokasi banjir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved