Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Empat Kabupaten di Kalteng Alami Peningkatan Kasus Covid-19, Gubernur Kalteng Beri Perhatian Khusus

Ada empat kabupaten yang menjadi perhatian Gubernur Kalteng agar lebih masif dalam penanganan virus corona karena kasusnya terus naik.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Pemeriksaan Rapid Tes secara acak bagi pedagang di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit Kalteng beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Kasus penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah, hingga Jumat (21/5/2021) terus mengalami peningkatan.

Setidaknya, ada empat kabupaten yang menjadi perhatian Gubernur Kalteng agar lebih masif dalam penanganan virus corona karena kasusnya terus naik.

Dalam acara rapat koordinasi penanganan Covid-19 seluruh tim kabupaten dan kota se-Kalteng, Gubernur Kalteng meminta tim daerah masif melakukan trecing dan tes agar lebih banyak menjaring orang tertular.

"Jangan ada kabupaten dan kota yang berusaha menyembunyikan data atau mengurangi testing. Masih banyak kasus konfirmasi Covid-19 di dalam masyarakat yang belum diketahui," tekan Sugianto Sabran.

Baca juga: Hendak Tawuran, Tujuh Remaja Kocar-kacir Disergap Polisi di Lapangan Temanggung Tilung Palangkaraya

Baca juga: Truk Tangki Tabrak Mobil Inova di Tikungan Jalan Pelantaran-Parenggean Cempaga Kotim

Baca juga: Bawa Sabu, Pengendara Motor Disergap Polisi Saat Melintas di Jalan Garuda X Palangkaraya Kalteng

Sugianto juga menyorot kasus aktif Covid-19 per tanggal 16 Mei 2021, ada 4 kabupaten yang mengalami kenaikan, yaitu Kabupaten Katingan, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Gunungmas dan Kabupaten Barito Utara.

“Saya minta perhatian serius kepada empat kabupaten ini supaya dilakukan penanganan maksimal. Kabupaten lainnya sudah mengalami tren penurunan agar dipertahankan, sehingga dapat terus menurun,” ujarnya.

Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng ini, mengungkapkan, tren kesembuhan per tanggal 16 Mei 2021, ada 4 kabupaten yang mengalami penurunan.

Masing-masing yaitu Kabupaten Lamandau, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Gunungmas dan Kabupaten Katingan.

"Kepada 4 kabupaten ini supaya dilakukan penanganan maksimal terhadap pasien Covid-19. Pastikan perawatannya maksimal, sehingga dapat cepat mengalami kesembuhan,” ujarnya. 

(tribunkalteng.com/ faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved